Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi: DMI Memiliki Semangat Luar Biasa Dalam Mempersatukan Ummat

Kamis, 04 Mei 2023 | 19:00 WIB Last Updated 2024-02-24T10:05:57Z

PASUNDAN POST ■ SUKABUMI - Pelantikan Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) di 6 Wilayah Kecamatan Kabupaten Sukabumi, pada Kamis (4/5), merupakan moment yang paling istimewa. Pasalnya, pengukuhan pengurus DMI kali ini dihadiri langsung 2 petinggi Kabupaten Sukabumi.

Selain dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara, BBA, SH, juga terpantau Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami berkenan hadir di Gedung Pridnanda, Palabuhanratu. 

"Alhamdulillah, ini luar biasa," ungkap Ketua Pengurus Daerah DMI Kabupaten Sukabumi, KH. Aang Abdullah Zein di lokasi acara saat menyambut kehadiran dua petinggi di Sukabumi tersebut.

Selanjutnya, Kiai Aang Abdullah Zein, melaporkan perihal pengukuhan kali ini yang meliput 58 ranting dengan total 845 Masjid, utamanya yang berada di 6 Kecamatan wilayah I Kabupaten Sukabumi.

"Pelantikan ibarat akad nikah, maka perjalanan yang akan ditempuh akan cukup panjang. Saya ucapkan terimakasih kepada Bupati dan Ketua DPRD serta semua pihak yang telah mendukung, semoga ke depan gerakan DMI bisa lebih baik lagi menuju Sukabumi yang mubarokah," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pengurus yang telah dilantik dann dikukuhkan sebagai pengurus untuk masa bakti 2023-2028.

"Kami mengapresiasi DMI memiliki semangat luar biasa dalam mempersatukan umat. Masjid tidak hanya megah saja, namun dengan Perda dan Instruksi Bupati tentang shalat berjamaah serta Zakat infak sodaqoh, mari kita bersama kawal dan melaksanakannya. Semoga DMI semakin berkah jaya," kata Kang Yudha.

Kang Yudha kemudian memastikan bahwa DPRD Kabupaten Sukabumi akan senantiasa mendukung penuh seluruh program DMI demi kemaslahatan ummat.

"DPRD pasti akan mensupport karena pastinya sudah menjadi tugas kewajiban kami mendukung program bidang keagamaan menjadi prioritas bagi kami," imbuh Kang Yudha. (Red)
×
Berita Terbaru Update