Notification

×

Iklan

Iklan

Kwarcab Cibadak Peringati Hari Pramuka ke-62, Tema : Pramuka Mencetak Sumber Daya Manusia Proporsional dan Profesional.

Senin, 14 Agustus 2023 | 17:58 WIB Last Updated 2023-08-14T11:01:33Z
PASUNDAN POST ■ SUKABUMI - Hari Pramuka Indonesia rutin diperingati setiap 14 Agustus, tiga hari menjelang HUT Kemerdekaan Indonesia. Tahun ini peringatan Hari Pramuka jatuh pada Senin, 14 Agustus 2023.

Peringatan Hari Pramuka Indonesia ini berbeda dengan Hari Pramuka Sedunia. Hari Pramuka Sedunia lebih dahulu diperingati, yakni pada 22 Februari setiap tahunnya.

14 Agustus 2023 menjadi Hari Pramuka ke-62. Kwartir Ranting Kecamatan Cibadak melaksanakan upacara di Lapang Yayasan Baitul Hikmah, dengan mengangkat tema Pramuka Mencetak Sumber Daya Manusia Proporsional dan Profesional.

Ambalan pengurus kwartir ranting Cibadak Kaka Abub, saat di konfirmasi Awak media, Senin (14/8/23), menjelaskan sejak tanggal 13 Agustus sudah melakukan kegiatan  dengan mengadakan perkemahan sekaligus mengadakan pelatihan gabungan untuk seluruh penegak se Kecamatan  Cibadak. 

"Kami sejak hari minggu sudah mengadakan perkemahan sekaligus mengadakan pelatihan gabungan untuk seluruh penegak yang diikuti Lima Gugus Depan, yaitu dari tuan rumah SMAI Baitul Hikmah, SMA Negeri 1 Cibadak, SMK negeri 1 Cibadak, SMA Al-Bayan dan Al-marfuiyah", terangnya.

Adapun rangkaian kegiatannya selain perkemahan dan latihan gabungan para peserta diberikan materi leadership dan managerial tentang ilmu kepenegakan dimalam renungan.

"Adapun hari ini adalah hari puncak dimana para penegak dan gugus depan, melaksanakan upacara bendera,  kepada seluruh penegak yang hadir hari ini, pramuka itu tidak hanya berseragam lengkap, pramuka itu harus beradab luhur dan beretika", tambahnya.

Di tempat yang sama Abah Minta, sebagai Kepala Kantor Yayasan Baitul Hikmah sekaligus sebagai tuan rumah kegiatan HUT Pramuka ke-62 mengapresiasi kegiatan ini.

"Dengan Mengangkat tema pramuka mencetak sumber daya manusia proporsional dan profesional, itu bagian menjadi tema HUT Pramuka ke-62 dan berharap kegiatan ini menjadi ajang pencetakan sumberdaya yang di maksud sesuai tema tersebut dan menjadi ajang persahabatan antar Hugus Depan se wilayah Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi, pungkasnya. (M.Afnan).
×
Berita Terbaru Update