Notification

×

Iklan

Iklan

Deteksi Dini Gempa di Sukabumi, BRIN Pasang Alat Deteksi Pergerakan Sesar Cimandiri

Selasa, 19 September 2023 | 19:28 WIB Last Updated 2023-09-19T12:30:23Z
PASUNDAN POST SUKABUMI - Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Melakukan kunjungan kerja ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sukabumi di Jalan Ciangsana 1, Sukamulya, Kec. Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (19/9/2023).

Sub kordinator Kesiap Siagaan Bidang Pencegahan BPBD Kabupaten Sukabumi, Agung Koswara Adiwiguna saat di konfirmasi awak media menjelaskan, kunjungan kerja dari pihak Badan Riset dan  Inovasi Nasional (BRIN), terkait rencana kerjanya di Kabupaten Sukabumi. 

"Perihal kegiatan penelitian yang akan dilakukan oleh BRIN tentang pemasangan alat deteksi pergerakan sesar Cimandiri, rencananya alat deteksi pergerakan ini akan di pasang di beberapa titik sesar Cimandiri yang kegunaannya untuk mengukur sejauh mana pergerakan sesar Cimandiri." katanya.

Hasilnya nanti diharapkan bisa lebih memudahkan BPBD Kabupaten Sukabumi dalam melakukan mitigasi pencegahan dan kesiapsiagaan terhadap bencana pergerakan atau aktivitas sesar Cimandiri.

"Adapun penelitian yang dilakukan pihak BRIN Sampai akhir Oktober selanjutnya akan ada pengecekan alat pendeteksi secara berkala", ungkapnya. 

Agung Koswara Adiwiguna berharap kepada seluruh masyarakat, relawan serta aparat atau P2BK Kecamatan agar bisa menjaga alat itu karena penting untuk penelitian supaya tidak hilang, berpindah tempat yang semestinya ulah dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab. *(M.Afnan).
×
Berita Terbaru Update