Notification

×

Iklan

Iklan

Pastikan Berjalan Baik, Forkopimcam Cikidang Monitor Pilkades Serentak Secara Langsung

Selasa, 12 September 2023 | 21:27 WIB Last Updated 2023-09-12T18:39:16Z
PASUNDAN POST ■ SUKABUMI - Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kecamatan Cikidang, melakukan monitoring atau pemantauan langsung menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak. Itu dilakukan untuk memastikan penyelenggaraan Pilkades serentak pada dua Desa di Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, provinsi Jawa Barat, berlangsung dengan baik dan lancar.

Sebagaimana diketahui Pilkades serentak siklus gelombang II tahun 2023 Kabupaten Sukabumi di 38 kecamatan  71 desa, diantaranya yaitu Desa Tamansari dan Desa Nangkakoneng Kecamatan Cikidang.

Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kecamatan Cikidang, melakukan arahan secara langsung dengan mendatangi rumah-rumah calon Kepala Desa, yakni di Desa Tamansari dan Desa Nangka Koneng, Selasa malam (12/9/23).

Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Cikidang, Asep Kunrat bersama Polsek dan Koramil Cikidang ditemui pasundanpost saat mengunjungi salah satu Calon Kepala Desa Tamansari, Nomor Urut 4 (Arya Safei). Menyatakan, berdasarkan hasil monitoring secara langsung Pilkades terpantau aman dan kondusif. 

"Saya lihat masih kondusif," ujarnya.

Menurut Asep Kunrat, monitoring secara langsung dilakukan agar terpantau dengan baik. Sehingga pemantauan dapat merata tidak hanya wilayah yang dekat juga wilayah yang jauh. 

"Kami (Forkpimcam) langsung turun keliling-keliling. Untuk bisa mendapatkan informasi dengan cepat dan akurat. Alhamdulillah, semua aman dan optimis akan berjalan lancar," terangnya.

Ia juga meminta kepada semua pihak, Panitia Pelaksana, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) dan masyarakat untuk stand by memonitoring. 

"Kami Forkopimcam, Polsek dan Koramil stand by memonitoring. Mari kita kawal, kita jaga Pilkades serentak ini untuk menjaga situasi yang kondusif, situasi yang aman, pemilihnya aman dan hasilnya juga baik," ungkapnya.

Selanjutnya, Bhabinkamtibmas Desa Tamansari, Polsek Cikidang Polres Sukabumi, menuturkan, semua tahapan kegiatan pelaksanaan pilkades hari ini akan menjadi tolak ukur keberhasilan kegiatan Pilkades serentak 2023 di Kecamatan Cikidang.

"Hari ini kami monitoring seluruh wilayah, situasi stabilitas Kamtibmas alhamdulillah relatif stabil. Saya pesan kepada para Panitia Pelaksana Pilkades serentak yang ada di wilayah hukum Kecamatan Cikidang, laksanakan pengamanan mulai dari kampanye, pemungutan suara kemudian penghitungan, mudah-mudahan bisa berjalan dengan aman dan lancar. Mari sama-sama kita kawal kegiatan Pilkades ini dengan sebaik-baiknya dan penuh dengan keseriusan," pungkasnya.*(Red).
×
Berita Terbaru Update