Notification

×

Iklan

Iklan

Peduli Kesehatan Anak Papua, Satgas Yonif 310/KK Lakukan Imunisasi di Perbatasan RI-PNG

Jumat, 08 September 2023 | 08:59 WIB Last Updated 2023-09-08T02:00:30Z
Keerom - Dalam rangka Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS), Satgas Yonif 310/KK laksanakan Imunisasi pada siswa SD Inpres Yabanda di Kampung Yabanda Distrik Yaffi Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (7/9/2023)

Dansatgas Yonif 310/KK, Letkol Inf Andrik Fachrizal menjelaskan tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk membantu menyukseskan program pemerintah bidang kesehatan masyarakat khususnya Pekan Imunisasi Nasional melalui Bulan Imunisasi Anak Sekolah sehingga seluruh anak usia sekolah mendapat pelayanan imunisasi yang muaranya adalah kesehatan anak-anak usia sekolah terjaga dari berbagai penyakit yang pada akhirnya anak-anak dapat mengenyam pendidikan dengan baik.

"Kegiatan Imunisasi ini langsung dipimpin oleh Dokter Batalyon Letda Ckm dr. Rizky Ananda Prawira Marpaung dan bekerja sama  dengan Tenaga Medis dari Puskesmas Yaffi," jelas Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Dokter Batalyon Letda Ckm dr. Rizky Ananda Prawira Marpaung menambahkan sebelum Imunisasi terlebih dahulu dilaksanakan penyuluhan akan pentingnya imunisasi bagi anak anak usia sekolah oleh pihaknya dan Perawat Puskesmas. Imunisasi didahului dengan penimbangan berat badan dan tinggi badan dilanjutkan pemberian imunisasi meliputi Imunisasi Campak, Tetanus dan HPV (Imunisasi Kanker Servik).

Lebih lanjut diketahui, hasil dari imunisasi meliputi Imunisasi Campak Rubela sebanyak 24 orang, Imunisasi Tetanus sebanyak 11 orang dan Imunisasi HPV sebanyak 5 orang.

Disisi lain, Kepala Sekolah SD Inpres Yabanda Petrus Rumere (48) sangat berterima kasih atas terselenggaranya Bulan Imunisasi Anak Sekolah dengan tertib, lancar serta dapat berjalan dengan baik.

"Tentunya kegiatan ini sangat penting dan bermanfaat bagi anak-anak. Kami atas nama Dewan Guru SD Inpres Yabanda mengucapkan rasa syukur dan menyampaikan terimakasih kepada bapak-bapak TNI yang sudah memberikan Imunisasi serta pengetahuan kesehatan dan mengajarkan kepada siswa tentang menjaga pola hidup sehat," ucapnya.

Perlu diketahui, bahwa kegiatan ini akan terus dilaksanakan secara kontinyu dan berkesinambungan bukan hanya Imunisasi anak sekolah akan tetapi program pemerintah lainya baik bidang kesehatan, bidang pembangunan maupun bidang kemasyarakatan lainnya guna tercapainya Indonesia Emas tahun 2045. *(M.Afnan/Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK).
×
Berita Terbaru Update