Notification

×

Iklan

Iklan

Wujud Kepedulian Satgas Pamtas Yonif 310/KK Lakukan Karya Bakti Di Lingkungan Sekolah Perbatasan RI-PNG

Sabtu, 16 September 2023 | 12:40 WIB Last Updated 2023-09-17T05:52:48Z
Keerom - Pos Bompay Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Yonif 310/Kidang Kancana dipimpin Letda Inf Iyan Afandi beserta 8 (delapan) orang anggota melaksanakan pembersihan lingkungan Sekolah SMP Satap Bompay di Kampung Bompay Distrik Waris Kabupaten Keerom, Sabtu (16/9/2023).

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI - PNG Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal, dalam keterangan tertulisnya di Markas Komando Taktis (Makotis) di Distrik Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang.

“Kegiatan karya bakti pembersihan rumput liar di lingkungan sekolah SMP Satap Bompay ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Satgas Pamtas Yonif 310/KK tentang kebersihan lingkungan sekolah di daerah perbatasan,” ungkap Dansatgas.

Dansatgas menegaskan, keberadaan dan kehadiran seluruh anggota pos TNI jajaran Satgas Pamtas RI - PNG Yonif 310/KK berkomitmen hal-hal positif yang kami lakukan seperti ini untuk dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat perbatasan dan selalu berusaha dapat membantu kesusahan dan kesulitan-kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat didaerah binaan.

Sementara itu, Komandan Pos (Danpos) Bompay Letda Inf Iyan Afandi menambahkan kegiatan ini dimulai pada pukul 08.00 WIT hingga siang hari. Selain personel Satgas, murid SMP Satap Bompay pun ikut serta dalam kagiatan ini, target utama karya bakti  ini adalah lapangan upacara sekolah yang berfungsi juga sebagai sarana olahraga murid seperti bola voly dan sepak bola.

"Dengan kondisi yang sudah bersih dan rapi seperti sekarang ini, saya harap pihak sekolah dapat terus menjaga kebersihannya sehingga para murid merasa nyaman dalam melaksanakan aktivitas di sekolah," tambah Letnan Iyan. 

Disisi lain, Simin (36) salah satu guru SMP Satop Bompay yang ikut serta dalam kegiatan karya bakti ini mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas yang telah berinisiatif mengajak pihak sekolah dan murid untuk membersihkan lingkungan di sekolahnya.

"Terima kasih anggota Pos Pamtas Bompay yang sudah peduli dengan kebersihan lingkungan sekolah kami, semoga anak-anak bisa lebih semangat dan nyaman lagi dalam belajar," ucapnya. *(M.Afnan/Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK).
×
Berita Terbaru Update