Notification

×

Iklan

Iklan

Tingkatkan Partisifasi Pemilih, KPU Cianjur Sambangi Pasar Cipanas

Kamis, 26 Oktober 2023 | 08:43 WIB Last Updated 2023-10-26T03:18:32Z
CIANJUR - Guna meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2024 mendatang. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur menyambangi lokasi Pasar Cipanas memberikan edukasi untuk menyalurkan hak pilih pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

Kasubbag Perencanaan Data dan Informasi KPU Kabupaten Cianjur Andi Suhandi mengatakan, saat ini pihaknya bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pacet, Cipanas dan Sukaresmi tengah melakukan sosialisasi atau kirab Pemilu 2024.

"Untuk wilayah Kabupaten Cianjur kita mendapat bagian hari ketiga tentang sosialisasi tahapan pemilu 2024 yang dilaksanakan di Kecamatan Cipanas, Pacet hingga Sukaresmi," ujarnya kepada wartawan pada Rabu (25/10/23) kemarin.

Andi menjelaskan, tahapan saat ini adalah tahapan pencalonan dan verifikasi daftar calon tetap (DCT) sehingga diharapkan ke depannya partisipasi pemilih untuk Pemilu 2024 khusus di Kabupaten Cianjur ini bisa lebih meningkat.

"Jadi dengan sosialisasi atau kirab ini masyarakat lebih tahu tentang Pemilu yang bakal digelar 2024 mendatang," paparnya.

Sementara itu, Kepala UPTD Pasar Cipanas  Widya Pratiwi mengatakan, sosialisasi kirab dari KPU di pasar Cipanas sendiri, merupakan himbauan untuk mencoblos dan tidak golput pada hari Rabu 14 November 2024 Pemilu mendatang.

"Ini dalam rangka mengajak masyarakat khususnya warga di Pasar Cipanas untuk mengikuti kontestasi pemilihan presiden dan wakil presiden, kemudian anggota DPR RI, DPRD provinsi, DPRD kabupaten dan DPD," jelas Widya.

Ia pun sangat mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya di Kecamatan Cipanas, untuk datang ke TPS masing-masing dan mencoblos, menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024 nanti.

"Saya berharap paritisifasi warga Pasar Cipanas untuk datang ke TPS nanti bisa meningkat," pungkasnya.(Ddy).
×
Berita Terbaru Update