Notification

×

Iklan

Iklan

Pesan Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Jangan Lupakan Perjuangan Para Pahlawan

Jumat, 10 November 2023 | 14:00 WIB Last Updated 2023-12-31T18:19:42Z

PASUNDAN POST|SUKABUMI — Upacara 10 Nopember sebagai Hari Pahlawan dilaksanakan di Monumen Perjuangan Palagan Bojongkokosan, Desa Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Jum'at (10/11/2023). 

Dalam upacara Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara bertugas membacakan 10 pesan dari para Pahlawan. 

Usai upacara Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara mengatakan, hari ini 10 November 2023 merupakan hari pahlawan, intinya adalah kita jangan pernah lupa dengan sejarah perjuangan-perjuangan bangsa.

"Kita jangan pernah lupa dengan apa yang sudah dikorbankan oleh para pahlawan-pahlawan bangsa kita, sampai kita bisa duduk di sini, berdiri di sini, dan juga melanjutkan daripada kemerdekaan yang sudah diraih oleh para pahlawan-pahlawan kita," Jelas Yudha. 

Kabupaten Sukabumi dirasakan Yudha mempunyai sebuah sejarah yaitu di Palagan ini sebagai monumen, di mana tempat ini selalu dijadikan tempat untuk bagaimana selalu mengingat bagaimana sejarah perjuangan bangsa.

"Di sini adalah tempat di mana terjadi pertempuran, pada saat itu dan ini menjadi sebuah sejarah yang tidak bisa kita lupakan, kita pemerintah daerah harus mempunyai sebuah museum atau sebuah teater," Ungkapnya. 

Untuk memberikan sebuah informasi kepada anak-anak pelajar, kepada seluruh sekolah dasar maupun sekolah menengah, untuk selalu diberikan informasi tentang sejarah-sejarah perjuangan bangsa. 

"Saya sudah komunikasi dengan Bupati, bahwa kita ini butuh taman pahlawan, harus disediakan untuk sebagai salah satu pengingat, di mana sejarah bangsa ini, kemerdekaan ini pun juga harus diberikan ingatan kepada seluruh warga masyarakat, generasi ke generasi," Ujarnya. 

Karena semangat perjuangan ini harus membawa bangsa Indonesia ini menjadi Indonesia emas, nantinya di tahun 2045, jangan sampai anak-anak lupa dengan sejarah perjuangan bangsa. 

"Jadi 10 November ini saya maknain, janganlah pernah lupa dengan sejarah perjuangan-perjuangan bangsa." Tukasnya. *(Red).



×
Berita Terbaru Update