Notification

×

Iklan

Iklan

Cegah Banjir, Koramil 07-03/BAROS Pasang Tanggul Di Bantaran Sungai Cisuda

Senin, 18 Desember 2023 | 05:51 WIB Last Updated 2024-02-24T09:58:25Z

PASUNDANPOST.COM | SUKABUMI Puluhan petugas gabungan terdiri dari Koramil 0607-03/ Baros Kodim 0607/Kota Sukabumi, BPBD Kota Sukabumi serta unsur Muspika Kecamatan Baros, PMI Baros dan warga melakukan mitigasi sungai aliran Sungai Cisuda Jembatan Merah, Jalan Raya Baros, Kelurahan Jayaraksa, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, Jum’at (15/12/2023).

Dalam kegiatan itu, terlihat Danramil Baros Kapten Inf. Yuliadi didampingi Anggotanya dan Unsur Forkopimcam memasang sejumlah tanggul di sepanjang bantaran sungai untuk mengurangi potensi bencana banjir, yang disebabkan meluapnya aliran sungai Cisuda Baros Kota Sukabumi.

Selain itu, sejumlah anggota Babinsa Koramil 0607-03/Baros turut melaksanakan kegiatan Mitigasi aliran sungai Cisuda.

Kapten Inf. Yuliadi  menuturkan, bahwa pihaknya melaksanakan kegiatan mitigasi bencana di sepanjang aliran sungai Cisuda guna mengurangi dampak dari meluapnya aliran sungai pasca curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Kota Sukabumi.

“Hari ini, kami dari Koramil Baros bersama Polsek Baros, pihak Kecamatan, PMI, BPBD Kota Sukabumi dan masyarakat melakukan mitigasi bencana dengan memasang sejumlah tanggul di sepanjang bantaran aliran sungai Cisuda,” tuturnya.

Kegiatan ini, kata Yuliadi, merupakan upaya antisipasi terhadap potensi bencana banjir yang diakibatkan oleh meluapnya aliran sungai Cisuda. Karena, menurutnya, intensitas curah hujan di Kota Sukabumi akhir-akhir ini sangat tinggi yang berpotensi mengakibatkan aliran sungai Cisuda meluap.

Pihaknya pun mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaannya terhadap situasi saat ini, khususnya warga yang tinggal di dekat aliran sungai Cisuda, karena memang bencana banjir bisa terjadi kapan saja.

”Mari tumbuhkan kesadaran bersama untuk tetap menjaga kebersihan, salah satunya dengan tidak membuang sampah sembarangan, apalagi di aliran sungai Cisuda,” ajak Danramil 07-03/BAROS. (rl/Dasep Maulana)
×
Berita Terbaru Update