Notification

×

Iklan

Iklan

Peduli Lingkungan, Satuan Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor Polda Jabar Bersihkan Jalan

Jumat, 03 Mei 2024 | 08:38 WIB Last Updated 2024-05-04T07:34:45Z

PURWAKARTA - Satuan Brimob dari Kompi 3 Batalyon C Pelopor dari Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat bersama TNI menurunkan puluhan personel untuk membersihkan sampah di sepanjang pertigaan lampu merah Jalan Raya Cikopo, Kabupaten Purwakarta.


Komandan Kompi (Danki) 3 Batalyon C Pelopor AKP Apep Yusup Maolana dalam keterangannya mengatakan, kegiatan Korve lingkungan yang diinisiasi TNI/Polri dan Satlinmas Pemerintah Desa Bungursari dalam rangka Beyond Trust Presisi Polri.


"Selama melaksanakan kegiatan pembersihan lingkungan anggota Brimob juga tidak henti-hentinya memberikan himbauan dan arahan kepada masyarakat yang ada di Cikopo dan sekitarnya tentang pentingnya kebersihan," ungkapnya. Jum,at (3/5/24).


"Kegiatan ini dapat berlanjut serta dapat memotivasi masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan bersama,"tambahnya.


Apep menjelaskan, karena sampah menjadi salah satu penyebab utama terjadinya banjir serta menimbulkan beberapa penyakit seperti demam berdarah dan muntaber.


"Terutama di daerah yang padat penduduk seperti di cikopo ini. Kegiatan ini dilakukan dimulai dari pembersihan sampah dan solokan yang penuh dengan sampah hingga pembersihan rumput rumput liar,"ucapnya.


Sementara itu Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Donyar Kusumadji pun berharap, bahwa kegiatan tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat khususnya warga Kota Purwakarta.


"Kegiatan ini merupakan bentuk dari sinergitas yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara Brimob dengan institusi di kewilayahan lain,"pungkasnya.(***)
×
Berita Terbaru Update