Notification

×

Iklan

Iklan

Ada Corona, Aa Gym Hentikan Kegiatan Belajar di Daarut Tauhid

Sabtu, 14 Maret 2020 | 18:03 WIB Last Updated 2020-03-14T11:03:35Z
Ada Corona, Aa Gym Hentikan Kegiatan Belajar di Daarut Tauhid

PASUNDAN POST ■ Wabah virus Corona semakin luas dan menyebabkan empat orang meninggal di Indonesia. Pemimpin Pondok Pesantren Daarut Tauhid, Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), menghentikan kegiatan belajar di pesantrennya. Dia memulangkan santri.

Hal itu tercantum dalam video pidato dirinya dengan judul 'Pengumuman Penting Pesantren Daarut Tauhid tentang Wabah Virus Corona'. Kegiatan belajar-mengajar dihentikan selama 2 minggu.

"Daarut Tauhid memutuskan menghentikan semua kegiatan belajar-mengajar di pesantren. Mengembalikan para santri ke rumah untuk belajar di rumah dengan panduan lembaga selama 14 hari dan akan dievaluasi selanjutnya," ujar Aa Gym dalam video yang dikirimkan ke redaksi.

Aa Gym juga menghentikan semua kegiatan yang bersifat pengumpulan massa, tablig akbar, dan kajian-kajian rutin karena virus Corona. Serta kunjungan-kunjungan wisata rohani, tamu-tamu, sampai waktu yang dirasakan aman untuk dilaksanakan.

Daarut Tauhid juga menghentikan kunjungan ke luar dan lebih berfokus mengadakan pembersihan. Selain itu, melakukan kerja sama untuk menghentikan sekecil apa pun potensi penyebaran virus Corona.

Aa Gym meminta masyarakat mematuhi anjuran lembaga berwenang. Hal ini untuk mencegah penyebaran virus Corona.

"Patuhi anjuran dari lembaga yang berwenang, dari pemerintah, dengan disiplin dan sungguh-sungguh agar kita bisa melewati bersama ujian penyebaran virus ini," ucap Aa Gym.(Dtk)


×
Berita Terbaru Update