Bhabinkamtibmas Tidak Bosen Memberi Himbauan Kepada Warga Soal Corona
Loading...

Bhabinkamtibmas Tidak Bosen Memberi Himbauan Kepada Warga Soal Corona

Redaksi
Kamis, 26 Maret 2020


PASUNDAN POST ■ Kapolsek Bojongsoang Kompol Maman Suparman mengatakan seluruh Anggota Bhabinkamtibmas agar tidak bosan - bosannya memberikan himbauan dan arahan kepada warga untuk sementara waktu tidak boleh keluar rumah dan berkerumun.

Sebab, himbauan ini sesuai dengan Intruksi Pemerintah dan Maklumat Kapolri terkait Isu Virus Corona sekarang ini bahwa dengan cara tidak keluar rumah dan selalu membersihkan Tangan sesering mungkin bahkan tidak terlalu berdekatan dengan siapapun untuk menghindari terjangkitnya Virus Corona tersebut.

"Hanya dengan cara seperti itu, dapat memutuskan mata rantai tersebarnya Virus Corona yang sekarang sudah cukup luas penyebarannya di Negara Indonesia ini," katanya, pada Kamis (26-03-2020.

Maka dari itu, Peran Serta Polri yang dalam hal ini Bhabinkamtibmas dengan tugas kesehariannya selalu bersentuhan dan berhadapan dengan Masyarakat. 

Dalam hal melakukan himbauan tersebut, persnil Polri terkadang harus menggunakan alat pengeras Suara dan Libatkan Intansi terkait serta Para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

"Langkah tersebut demi mewujudkan hidup Sehat dan tidak terjangkit Wabah Virus Corona atau Covid-19 yang sekarang sudah merambah ke penjuru Dunia," ujarnya.

■ M Firman H