Tak Hanya Bagi Masker Gratis, FPI Lakukan Penyemprotan Disinfectan Di 8 Masjid
Loading...

Tak Hanya Bagi Masker Gratis, FPI Lakukan Penyemprotan Disinfectan Di 8 Masjid

Redaksi
Senin, 23 Maret 2020


PASUNDAN POST ■ Setelah  membagikan masker gratis minggu lalu, kini pada Relawan dan Laskar Dewan Pimpinan Daerah Front Pembela Islam (DPD-FPI) di daerah pun terus bergiat diri guna memerangi wabah virus china alias covid-19, dengan melaksanakan penyemprotan disinfektan.

Pemandangan yang sama pun tampak di Kalimantan Timur, para relawan ini berkumpul di Mushola Al-Mujahidin Sepinggan Balikpapan Selatan, pada (Sabtu, 21/3/2020) sebelum melakukan aksi kemanusiaan tersebut.

Untuk selanjutnya berkoordinasi dengan menindaklanjuti kegiatan hari ini, menuju masjid-masjid yang sudah terdaftar untuk di semprot Disinfektan, sebagai kegiatan penanggulangan pencegahan mewabahnya virus Corona yang menurut data Dinas Kesehatan pemkot Balikpapan sebanyak 15 Jiwa dalam Pengawasan, 220 jiwa dalam Pantauan, 14 Pasien Pulang, dan 6 jiwa positif di Kota Balikpapan Kaltim.

Sebanyak 7 personil dikomandoi oleh Deni Zulfirman, untuk selanjutnya menuju masjid-masjid di wilayah Kecamatan kota Balikpapan untuk selanjutnya dilakukan penyemprotan.

Daftar masjid yang jadi sasaran penyemprotan Disinfektan adalah Sebagai berikut :
1. Masjid Nurul Falah
Sepinggan Balikpapan Selatan.
2. Masjid Jami'Al Yusuf
Perum Batakan Permai Balikpapan Timur.
3. Masjid Nur Hawa
Perum Bukit Permata Sakinah Manggar Balikpapan Timur.
4. Masjid Jami'Addin
Manggar Balikpapan Timur.
5. Masjid Al Fajar
Lamaru Balikpapan Timur.
6. Masjid Nurul Yaqin
Gn. Tembak Balikpapan Timur.
7. Masjid Asayyid Dahlan
Perum Pelangi Grand Residence Balikpapan Selatan.
8. Masjid Al-Ikhlas
Batakan Balikpapan Timur.


"Kegiatan Penyemprotan Cairan Disinfektan ini akan kami lanjutkan dimana sejumlah masjid dan mushola telah menjadi daftar list kami," Kata Deni Zulfirman.

Dengan peralatan 2 alat penyemprot, Masker kaus tangan,  bahan Disinfektan serta peralatan lainya dipergunakan relawan FPI Kaltim untuk melaksanakan baik pembersihan maupun penyemprotan pada media-media yang mungkin bersentuhan/sering kontak dengan makhluk, kegiatan selesai pada pukul 17.00 Wita.

"Insha Allah Besok Ahad, 22 Maret 2020 kegiatan kembali dilaksanakan dengan sasaran masjid/Mushola yang sudah dalam daftar list untuk segera disusul pelaksanaannya esok, dengan membagi sebagian personil relawan FPI yang ada".
Lanjut Deni Zulfirman.

JBN