-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDANPOST.COM | SUARA ASPIRASI JAWA BARAT
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menu Bawah

    Satgas Pamtas RI-PNG YR 509 Kostrad Periksa Suhu Tubuh Warga Pendatang

    Redaksi
    Minggu, 05 April 2020, 10:29 WIB Last Updated 2020-04-05T03:29:20Z

    PASUNDAN POST ■ Guna mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di wilayah Distrik Senggi, Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad bersama Polsek Senggi, Koramil Senggi, Kompi C Yonif 756/WMS dan Puskesmas Senggi melaksanakan pemeriksaan suhu tubuh Kepada masyarakat yang datang melewati Jalan raya abepura-wamena, tepatnya depan Polsek Senggi di Distrik Senggi Kabupaten Keerom, kemarin.

    Dantonkes Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Letda Ckm Budiana mengatakan, bahwa kegiatan pemeriksaan tersebut dilakukan oleh petugas Puskesmas Senggi dan didampingi oleh anggota Satgas Pos Kotis dan anggota Polsek Senggi, Koramil Senggi dan Kompi C Yonif 756/WMS.

    Kepala Puskesmas Senggi Ibu Constantina S. Patipeme, SKM mengatakan, pemeriksaan tersebut dilakukan kepada siapa saja yang datang dari arah Abepura dengan cara memberhentikan kendaraan yang lewat.

    "Kita suruh turun dan kita periksa di kantor Polsek Senggi oleh Tim Kesehatan yang sudah standby setiap harinya," katanya.

    Constantina S. Patipeme, SKM mengatakan, pemeriksaan tersebut meliputi pemeriksaan suhu tubuh dan mencuci tangan dengan menggunakan Hand Sanitizer.

    "Setelah itu kita data, bagi yang suhunya tinggi kita arahkan ke puskesmas guna pengobatan lebih lanjut dan bagi yang normal setelah selesai silahkan lanjutkan perjalanan dengan tujuan untuk pendataan dan antisipasi," ungkapnya.

    Menurut Dansatgas Yonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Wira Muharromah, S.H., Psc., mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona di wilayah Senggi terhadap warga yang datang dari arah Abepura.

    "Dengan adanya kegiatan tersebut, kami berharap masyarakat mengikutinya agar penyebaran virus corona tersebut dapat dicegah sedini mungkin sehingga penyebaran virus corona segera berakhir dan pulih kembali seperti semula," tukasnya.(R/01)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...

    GAYA HIDUP

    +