-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDANPOST.COM | SUARA ASPIRASI JAWA BARAT
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menu Bawah

    Tingkatkan Kesiapsiagaan Prajurit, Koarmada III Gelar Latihan Penanggulangan Dampak Covid-19

    Redaksi
    Selasa, 14 April 2020, 13:51 WIB Last Updated 2020-04-14T06:51:06Z

    PASUNDAN POST ■ Komando Armada (Koarmada) III melaksanakan latihan penanggulangan dampak wabah Covid-19, pada Selasa (14/04/2020).

    Kegiatan tersebut dilaksanakan selama Satu minggu di tiga lokasi, yakni di Mako Koarmada III Jalan Bubara No. 1 Kelurahan Klaligi Distrik Sorong Manoi Kota Sorong Papua Barat, di Dermaga Lantamal XIV Sorong dan di Bandar Udara Domine Eduard Osok Kota Sorong.

    Latihan tersebut berlangsung secara besar-besaran dengan melibatkan sejumlah personel, unsur laut (Kapal Perang RI atau KRI, Kapal Angkatan Laut atau KAL dan ambulance Diskes Koarmada III.

    Selama latihan, para peserta senantiasa menerapkan social distancing dan physical distancing serta protokol kesehatan dalam penanganan penyebaran Covid-19.

    Amanat Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI. I N.G. Ariawan S.E., M.M., yang dibacakan Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI. Maman Firmansyah mengatakan, bahwa seluruh prajurit Koarmada III dihadapkan dengan tugas untuk menghadapi penanggulangan dampak wabah Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 di wilayah kerja Koarmada III.

    "Ini adalah guna mewujudkan stabilitas keamanan kesehatan dan keselamatan di wilayah kerja Koarmada III," tutur Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI. Maman Firmansyah, di gedung serba guna Mako Koarmada III, Selasa (14/04/2020).

    Latihan penanggulangan dampak wabah Covid-19 yang dilaksanakan di wilayah kerja Koarmada III ini, lanjut Maman, sangat diperlukan untuk dijadikan pedoman dalam bertindak sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur) keamanan kesehatan.

    "Latihan ini juga untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan prajurit Koarmada III dalam mencegah maupun menanggulangi dampak wabah Covid-19 yang penyebarannya sangat cepat," sambung Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI. Maman Firmansyah.

    Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan prajurit Koarmada III dalam deteksi dini dan cegah dini serta mendukung aksi Gugus Tugas Covid-19 Pemerintah Daerah dalam rangka penanggulangan dampak wabah Covid-19 di Kota Sorong, khususnya wilayah Koarmada III.

    Dikesempatan yang sama, Asisten Operasi Pangkoarmada III Kolonel Laut (P) Agam Endrasmoro selaku Perwira Penyelenggara Latihan melaporkan kesiapan pelaksanaan latihan baik personel, unsur dan materi latihan.

    Sedangkan, Komandan Satuan Komando Pasukan Katak Kolonel Laut (E) Joko Andriyanto S.T., m.Tr.Hanla., M.M., bertindak sebagai Perwira Pelaksana Latihan. Dengan mengusung tema ”Koarmada III Melaksanakan Latihan Penanggulangan Dampak Wabah Covid-19 Tahun 2020 di wilayah Koarmada III Dalam Rangka Mendukung Tugas TNI Angkatan Laut".

    Komandan Komando Latihan Koarmada III Kolonel Laut (P) Ridwan Prawira, S.T., beserta beberapa Perwira sebagai Tim Penilai latihan tersebut.

    ■ Dasep Maulana/Hms.pen

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...

    GAYA HIDUP

    +