-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDANPOST.COM | SUARA ASPIRASI JAWA BARAT
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menu Bawah

    Dipengaruhi Pandemik Covid-19, Daya Beli Hewan Kurban Menurun Tahun Ini

    Redaksi
    Kamis, 23 Juli 2020, 11:56 WIB Last Updated 2020-07-23T04:56:00Z
     Dipengaruhi Pandemik Covid-19, Daya Beli Hewan Kurban Menurun Tahun Ini

    PASUNDAN POST ■ Dalam sepekan terakhir, pemeriksaan hewan kurban jelang Hari Raya Idul Adha 1441 H terus dilaksanakan oleh Seksi Kesehatan Hewan, Dinas Pertanian Ketahanan Pangan Kab. Kep. Selayar.

    Pemeriksaan berlangsung di Barat Lambongan, Kecamatan Bontomatene, pada Rabu (22/7/2020) kemarin.

    Pemeriksaan tetap menggunakan protokol kesehatan bagi Tim Pemeriksa. Dengan menggunakan APD saat melakukan pemeriksaan.

    Seksi Kesehatan Hewan, Dinas Pertanian, drh. Ikhsan Fathoni Rahmat, kepada Pewarta menjelaskan kalau target yang diperiksa tahun 2020 ini agak menurun karena prospek perdagangan turut dipengaruhi pandemik covid.

    "Jika pada tahun lalu lebih 4 ratus sapi jantan yang di kirim ke Makassar dan dikurban di Selayar, maka pada tahun ini hanya sekitar 3 ratusan ekor," jelas drh. Ikhsan.

    Jumlah sapi jantan kebutuhan kurban didaerah ini masih sangat banyak, namun penjualannya agak melemah karena pembeli yang kemungkinan, daya belinya lemah terdampak pandemik saat ini.

    "Tim kesehatan hewan Dinas Pertanian terus bergerak melakukan pemeriksaan hewan kebutuhan kurban, termasuk masih akan memeriksa hewan kurban yang akan disembelih di Benteng dalam waktu dekat ini," pungkas drh. Ikhsan.

    Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kab. Kep. Selayar, Ir. Ismail, kepada Pewarta menjelaskan kalau kegiatan pemeriksaan hewan secara kontinyu dilakukan oleh Seksi Kesehatan Hewan di Dinas Pertanian, dan untuk persiapan Hari Raya Idul Adha setiap tahun memang sudah rutin.

    Dan yang kita persiapkan adalah hewan yang akan dikonsumsi itu wajib sehat, kuncinya itu, hewan yang akan di konsumsi wajib sehat, makanya saya pesankan kepada semua tim untuk melakukan persiapan pemeriksaan dengan ketat, pungkas Ismail. (Tim/jbn/sp).

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...

    GAYA HIDUP

    +