Notification

×

Iklan

Iklan

Kunjungi Kampung Tangguh Si Pitung Di Johar Baru, Begini Harapan Dirbinmas PMJ

Sabtu, 04 Juli 2020 | 00:32 WIB Last Updated 2021-10-05T16:53:24Z
Kunjungi Kampung Tangguh Si Pitung Di Johar Baru,  Begini Harapan Dirbinmas PMJ

PASUNDAN POST ■ Dirbinmas PMJ Kombes Pol. Badya Wijaya S.H, M.H. melakukan pemantauan "Kampung Tangguh" RW Si Pitung, Pos kamling RW 09, yang berlokasi di Jalan Johar Baru I, Kelurahan Johar Baru, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, Jum'at (03/07/2020) Malam.

Dikegiatan tersebut, Dirbinmas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Badya Wijaya S.H., M.H. didampingi Kasubdit Bin Polmas melaksanakan pemantauan kegiatan awak Pos Kamling, di wilayah Kampung Tangguh. Dalam rangka mengantisipasi dan meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap Gangguan Kamtibmas guna mendukung Kampung Tangguh yang diharapkan selama pendemi Covid-19.

Dalam arahannya kepada awak Kamling dan warga, Dirbinmas PMJ Kombes Pol. Badya Wijaya S.H., M.H. menuturkan, bahwa Pos Kamling adalah salah satu pilar dan miniatur Bhinneka tunggal Eka yang sangat penting tanpa mengenal latar belakang.

"Merupakan daya tangkal terhadap ancaman kejahatan, serta salah satu satu upaya untuk deteksi dini seperti peredaran narkoba dan masalah lainnya," terang Kinbes Badya Wijaya.

Kombes Badya Wijaya menyebutkan, bahwasannya Polri baru saja merayakan HUT Bhayangkara ke-74, dirinya berharap, Polri dekat dengan masyarakat.

"Dan jangan sungkan sungkan, untuk meminta bantuan dengan Polri," imbuh Dirbinmas Polda Metro Jaya Kombes Badya.

Dirbinmas Polda Metro Jaya menegaskan, "Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Pak Lurah (3 Pilar) harus selalu siap melayani masyarakat," tegasnya.

Saat ini, lanjut Kombes Badya, kita memasuki masa New Normal, banyak timbul masalah masalah baru, termasuk berita di medsos.

"Jangan sampai, membenturkan kita dan memecah belah. Hanya gara gara ada info yang tidak benar (Hoax)," jelas Kombes Badya.

Dipenghujung arahannya, Dirbinmas Polda Metero Jaya mengajak, "Mari kita ambil Hikmah positif dari Covid-19 untuk lebih mendekatkan kita dengan keluarga dan semoga cepat selesai," pungkasnya.

■ Dasep Maulana/Hms

×
Berita Terbaru Update