Notification

×

Iklan

Iklan

Petugas Kebersihan KRL Temukan Uang Rp500 Juta, Mujenih: Bungkusan Itu Saya Kira Sampah

Kamis, 09 Juli 2020 | 18:57 WIB Last Updated 2021-10-05T16:53:24Z
Petugas Kebersihan KRL Temukan Uang Rp500 Juta, Mujenih: Bungkusan Itu Saya Kira Sampah
Mujenih, petugas kebersihan kereta rel listrik (KRL) yang menemukan uang Rp 500 juta di gerbong kereta saat parkir di Stasiun Bogor. (Dokumen Pribadi/Antara)

PASUNDAN POST ■ Petugas kebersihan kereta rel listrik (KRL), Mujenih, 30, menemukan uang senilai Rp500 juta dalam kantong plastik yang sebelumnya dikira tumpukan sampah. Kantomg plastik itu tergeletak di gerbong kereta saat parkir di Stasiun Bogor Jawa Barat.

”Di gerbong tiga dari belakang, ada di bawah kursi prioritas. Sempat ditendang-tendang, dikira itu sampah,” ungkap Mujenih seperti dilansir dari Antara di Bogor pada Kamis (9/7).

Dia menerangkan, penemuan setumpuk uang pecahan Rp 100 ribu itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB, saat dia mengepel lantai KRL jurusan Jakarta–Bogor yang baru tiba di Stasiun Bogor.

Menurut dia, sebelum mengetahui kantong plastik itu berisi uang, tak satupun penumpang KRL yang lalu lalang menaruh perhatian. Bahkan, beberapa di antaranya sempat menendang-nendang bungkusan tersebut lantaran mengira berisi sampah.

”Awalnya saya lagi kerja, terus kata keamanan ada bungkusan sampah atau apa ya. Saya buka berdua sama dia. Pas lihat, saya langsung kembalikan saja ke PS (passanger service) Stasiun Bogor,” terang Mujenih yang sudah tiga tahun bekerja di PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) itu.

Mujenih mengaku tak kaget ketika menemukan uang Rp 500 juta karena uang tersebut merupakan hak orang lain yang harus dikembalikan. Setalah dia menyerahkan setumpuk uang dalam plastik hitam ke PS Stasiun Bogor, selang 10 menit pemiliknya yang merupakan laki-laki paro baya, langsung datang mengambilnya.

”Dia turun dari jalur lima, sempat nyariin di jalur empat. Sekitar 10 menit diserahkan ke PS, dia datang langsung,” terang Mujeni. (jp/Antara/R-01)



×
Berita Terbaru Update