Notification

×

Iklan

Iklan

Kodim 0607 Kota Sukabumi Gunakan BIOS 44 Untuk Menopang Ketahanan Pangan

Selasa, 18 Agustus 2020 | 16:06 WIB Last Updated 2021-10-05T16:53:24Z
 Kodim 0607 Kota Sukabumi Gunakan BIOS 44 Untuk Menopang Ketahanan Pangan

Pasundan Post ■  Jajaran Kodim 0607/Sukabumi bekerjasama dengan Kelompok Wanita Tani (KWT) Selakaso Kecamatan Cibereum melakukan penyiraman tanah tandus menggunakan Bios 44 di lahan pesawahan seluas 1,2 hektare.

Penyiraman tersebut dilakukan setelah pelaksanaan upacara peringatan HUT RI ke 75 , pada Senin, (17/8/ 2020).

Komandan Kodim 0607/Sukabumi, Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo, M.I Pol mengatakan, Bios 44 pertama kali diciptakan oleh Kepala Staf Kodam (Kasdam) III/Siliwangi, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo beberapa tahun lalu.

Adapun penyiram Bios 44 ini sebagai bentuk kontribusi TNI untuk negeri dan cairan ini berisi mikroorganisme yang dapat menyuburkan lahan tandus menjadi tanah subur.

Diketahui, Bios 44 ini merupakan program unggulan pertanian yang diusung Kodam III Siliwangi dalam membantu petani untuk meningkatkan produktifitas pertaniannya

"Tidak hanya itu, kita juga akan gunakan Bios 44 ini pada kolam pembibitan ikan nila," katanya.


Untuk saat ini  Bios 44 tersebut akan disiramkan pada lahan tanah tidur milik warga seluas 1,2 hektare. Diharapkan, dengan penyemprotan ini, lahan yang sudah dilakukan penyiraman bisa lebih subur dan mempercepat hasil panen. Ini sudah dilakukan pada penanaman demplot  yang ada di Kodim tempo hari. 

Dandim menyampaikan  lahan tidur yang sudah disiram ini akan ditanam jagung, umbi-umbian  dan  jahe Merah  untuk menopang ketahanan pangan di Kota Sukabumi.

“Kita diamkan dulu selama 14 hari, setelah itu baru ditanam,” tambahnya.

■ Arief /PP
×
Berita Terbaru Update