-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | SUARA ASPIRASI JAWA BARAT
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menu Bawah

    BST Kemensos Tahap 8 Selesai Dibagikan Kepada 1.070 Warga Desa Gadog

    Redaksi
    Senin, 23 November 2020, 22:40 WIB Last Updated 2020-11-23T18:04:45Z
    PASUNDANPOST, Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap delapan dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI untuk warga Desa Gadog Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, sudah selesai dibagikan.

    Kepala Desa Gadog Miftahudin mengungkapkan, bantuan tersebut merupakan program bantuan lanjutan dari pemerintah pusat melalui Kementrian Sosial yang sudah digulirkan pada Jum'at (20/11/2020) kemarin.

    "Seperti biasa bantuan sosial tunai ini masing–masing penerima manfaat mendapatkan uang Rp 300.000 ribu," tuturnya saat dikonfirmasi.

    Miftahudin mengatakan, sementara jumlah keluarga penerima manfaat diwilayahnya yang sudah dibagikan untuk gelombang ke 8 ini sekitar 1.070 orang.

    " Untuk gelombang ke 8 ini, alhamdulilah ada penambahan kuota penerima manfaat dari sebelumnya hanya 299 orang. Kini jadi 1.070 orang penerima manfaat, jadi penambahan kuotanya sekitar ada 771 orang penerima manfaat," terangnya.

    Miftahudin menjelaskan, keluarga penerima BST tersebut pada umumnya ialah yang ekonominya terdampak karena Pandemi Covid-19 namun belum terdaftar sebagai penerima bantuan dari manapun.

    Baik bantuan sosial dari pemerintah Provinsi Jawa Barat, pemerintah Kabupaten Cianjur maupun dari Pemerintah Desa (Pemdes) berasal dari anggaran Dana Desa (DD) Pusat.

    "Saya berharap mereka yang mendapatkan bantuan BST Kemensos bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan dasar,” pungkasnya. *(Dedy/PP)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...