Notification

×

Iklan

Iklan

3000 Nakes Besok Jalani Vaksinasi Massal di Sabuga Bandung

Selasa, 02 Februari 2021 | 18:52 WIB Last Updated 2021-10-05T16:58:50Z
3000 Nakes Besok Jalani Vaksinasi Massal di Sabuga Bandung

PASUNDAN POST ■ Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan, ribuan tenaga kesehatan di Jabar, pada Rabu 3 Februari 2021 besok akan menjalani agenda vaksinasi massal di Gedung Sabuga, Kota Bandung, Jawa Barat.

"Besok ada vaksin massal. Kami mengubah metodenya itu dari puskesmas, rumah sakit jadi ke gedung pertemuan. Jadi besok akan ada vaksinasi massif, massal di Sabuga," kata Emil di Mapolda Jabar, pada Selasa (2/2).

Menurut juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Jabar, Daud Achmad vaksinasi massal di Jawa Barat besok akan diikuti oleh 3.000 nakes. 

"Pemberian vaksin akan dilakukan dalam dua hari. Rencananya 3.000 (orang) dalam dua hari. Nakes semua dari Bandung. Teknisnya nanti dibagi (satu hari 1.500 nakes). Ada yang nanti di selasar, duduk di ruang penyuntikan, kemudian nanti keluar," terang dia.

Sementara untuk tingkat provinsi, vaksinasi massif juga akan dilakukan di kabupaten dan kota di Jabar.

"Yang massif besok. Kabupaten Kota melakukan hal yang sama (vaksinasi massal)," imbuhnya.

Pemprov Jawa Barat menyebut dari hasil laporan indikator kesembuhan positif Covid-19 diklaim membaik. Perkiraan itu berdasarkan okupansi rumah sakit yang ada di beberapa wilayah Jawa Barat sudah berada di bawah 70 persen. (R-01)


×
Berita Terbaru Update