-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | SUARA ASPIRASI JAWA BARAT
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menu Bawah

    Libur Imlek di Jabar : Tak Bisa Tunjukkan Hasil Swab, Kendaraan Harus Putar Balik

    Redaksi Jabar
    Kamis, 11 Februari 2021, 11:09 WIB Last Updated 2021-02-11T04:09:04Z
    Libur Imlek di Jabar : Tak Bisa Tunjukkan Hasil Swab, Kendaraan Harus Putar Balik
    Petugas himbau pengendara putar balik dok/net

    PASUNDAN POST ■ Pemerintah Provinsi Jabar bersama Kepolisian akan melakukan razia di pintu masuk Jawa Barat, untuk pemeriksaan surat keterangan negatif Covid-19 dari hasil rapid test antigen.

    Pemeriksaan tersebut akan berlangsung selama Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) saat ini.

    Selain itu, antisipasi Libur Imlek pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, Polresta Bandung juga melakukan penyekatan dan pemeriksaan swab antigen kepada para pengendara yang bernomor polisi di luar Kabupaten Bandung.

    Kasat Lantas Polresta Bandung Kompol Erik Bangun Prakasa menjelaskan, penyekatan tersebut dilaksanakan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

    "Penyekatan dan pemeriksaan kami lakukan di tiga titik exit tol," kata Erik, kepada awak media, pada Kamis, (11/2)

    Menurutnya, selama PPKM Mikro, Polresta Bandung telah mendirikan Pos Lantas Tangguh di tiga wilayah, yakni Exit Tol Cileunyi, Exit Tol Soroja serta Bojongsoang. Karena ketiga titik tersebut merupakan daerah perbatasan antara Kota Bandung dengan Kabupaten Bandung.

    "Kami akan terus perketat pengawasan protokol kesehatan," imbuhnya.

    Dia menambahkan, penyekatan dan pemeriksaan ini akan dilakukan tiga hari kedepan selama libur panjang Imlek.

    Terkait hal tersebut, pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat, selama libur panjang Imlek tidak melakukan liburan atau wisata ke wilayah Kabupaten Bandung. Bukan berarti melarang, melainkan untuk mencegah timbulnya klaster baru covid-19.

    "Kami bukan melarang, tapi kalau kendaraan yang masuk wilayah perbatasan tidak bisa menunjukan surat hasil swab, ya terpaksa kami putar balikan," tegasnya.

    Bonbin Tetap Buka

    Sementara itu, Kebun Binatang Bandung (Bandung Zoological Garden) dalam merayakan Imlek tahun 2021 dan libur akhir pekan tidak ada acara khusus.

    "Pengunjung tetap bisa masuk seperti biasa mulai pukul 10.00 hingga pukul 16.00 WIB," ungkap Marketing Commucation Kebun Binatang Bandung, Sulhan Syafi'i.

    Meski demikian, Sulhan menyebut tidak ada kemeriahan di dalam Kebun Binatang Bandung pada perayaan Imlek kali ini,  Jumat, 12 Februari 2021 sesuai dengan arahan pemerintah yang melarang warga untuk berkumpul. Namun Kebun Binatang Bandung tetap buka melayani pengunjung.

    "Imlek tahun ini juga kami tidak menghadirkan kelompok barongsai 2 hari berturut-turut seperti yang biasanya kami sajikan," imbuhnya. (R-01)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...