Notification

×

Iklan

Iklan

Jabatan Komandan Brigade Infanteri Raider 13 Kostrad Disertijab di Tasikmalaya

Senin, 29 Maret 2021 | 17:00 WIB Last Updated 2021-10-05T16:58:50Z
Jabatan Komandan Brigade Infanteri Raider 13 Kostrad Disertijab di Tasikmalaya

PASUNDAN POST ■ Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad Mayjen TNI Dedy Kusmayadi memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Brigif Raider 13/1Kostrad dari Kolonel Inf Moch Mahbub Junaedi, S. Sos, M.IP kepada Letkol Inf Herry Purwanto, S. Sos bertempat di Lapangan Upacara Mabrigif Raider 13/1 Kostrad, Tasikmalaya, pada Minggu (28/3/2021). 

Upacara Serah terima jabatan diawali dengan penyerahan Duaja Brigif Raider 13/1 Kostrad dari pejabat lama kepada Inspektur Upacara, Penyerahan tongkat Komando, Penanggalan dan penyematan tanda jabatan serta tanda pangkat, penyerahan Duaja Brigif Raider 13/1 Kostrad dari Inspektur Upacara kepada pejabat baru, penandatangan Pakta Integritas dan naskah serah terima jabatan, kemudian dilanjut dengan laporan resmi. 

Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad Mayjen TNI Dedy Kusmayadi dalam amanatnya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Kolonel Inf Moch Mahbub Junaedi, S. Sos., M.IP., atas pelaksanaan tugasnya selama mengemban amanah jabatan sebagai Komandan Brigif Raider 13/1 Kostrad. 

" Ucapan yang sama saya sampaikan kepada Ibu Ratna Mahbub Junaedi yang selalu setia mendampingi suami dalam mengemban tugas selama ini untuk membina Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XI Brigif Raider 13 Koorcab Divif 1 PG Kostrad," katanya. 

Kepada Letkol Inf Herry Purwanto, S. Sos, saya ucapkan selamat atas pengangkatannya sebagai Komandan Brigif Raider 13/1 Kostrad. Saya ingatkan jabatan yang saudara sandang merupakan kepercayaan dan kehormatan yang diberikan pimpinan serta amanah dari Tuhan yang Maha Esa. Untuk itu saya harapkan kepada Komandan yang baru agar bisa membina kesiapan operasional satuan jajarannya agar dapat menyelenggarakan tugas operasi yang bersifat taktis maupun strategis yang selaras dengan tuntutan tugas Divif 1 Kostrad. 

"Berkaitan dengan itu, saya perintahkan kepada Danbrigif Raider 13/1 Kostrad untuk meningkatkan profesionalisme prajurit, dalam arti  prajurit yang Expert, yaitu prajurit yang mampu mengerjakan tugas pokoknya. Prajurit yang Responsible, yaitu prajurit yang mempunyai tanggung jawab atas tugas pokoknya dalam menjaga kedaulatan NKRI. Prajurit yang Cohesive, yaitu prajurit yang mempunyai keterikatan terhadap kelompok, solidaritas dan semangat kebersamaan yang kuat dengan satuannya," ucapnya. 

Komandan Brigif Raider 13/1 Kostrad Letkol Inf Herry Purwanto S. Sos yang merupakan lulusan Akmil 1999, sebelumnya menjabat sebagai Wakil Asisten Operasi Kodam 12 Tanjung Pura. 

Hadir pada acara serah terima jabatan tersebut antara lain, Kasdivif 1 Kostrad, Irdivif 1 Kostrad, para Asisten Kasdivif 1 Kostrad, Komandan Satuan di jajaran Divif 1 Kostrad, dan Forkopimda Tasikmalaya. 

Acara serah terima jabatan dilaksanakan dengan standar protokol kesehatan yang sesuai dengan anjuran pemerintah agar terhindar dari wabah Covid - 19 yang saat ini masih tinggi angka penyebarannya. (Pen/Hms).

×
Berita Terbaru Update