-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | SUARA ASPIRASI JAWA BARAT
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menu Bawah

    Terpuruk Ditengah Pandemik, Koperasi MSP Hadir Gulirkan Bunga Rendah Untuk Para Anggotanya

    PasundanPost.com
    Jumat, 09 April 2021, 03:57 WIB Last Updated 2021-04-08T20:57:55Z
    Terpuruk Ditengah Pandemik, Koperasi MSP Hadir Gulirkan Bunga Rendah Untuk Para Anggotanya

    PASUNDAN POST ■ Koperasi simpan pinjam (KSP) Mitra Sejahtera Pasundan hadir berikan fasilitas pinjaman dana bergulir dengan bunga rendah, sehingga para anggota Koperasi MSP dapat merasakan manfaatnya ditengah masih berlangsungnya pandemik Covid-19.

    Hal tersebut disampaikan oleh Ketua KSP Mitra Sejahtera Pasundan, Iif Zulkifli, di sela-sela launching kantor Koperasi MSP yang berlokasi di Pasar Pangrango lantai II Desa Cipanas, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, pada Kamis (8/4/2021).

    Iif mengatakan, dengan hadirnya Koperasi MSP di lokasi Pasar Pangrango ini dapat menjadi pilot projeck untuk pengembangan usaha para anggotanya. Karena umumnya para anggota Koperasi yang saat ini ia pimpin adalah para pedagang pasar.

    "Kami hadir disini dengan berbagai solusi, kami juga sudah menganalisis setiap permasalahan yang ada dilingkungan pasar ini dan beberapa anggota kami 70 % adalah pedagang pasar dan kami ingin akomodir itu," tuturnya saat dikonfirmasi.

    Iif menambahkan, dalam satu bulan kedepan ini pihaknya akan memberikan pinjaman dengan promo bunga rendah dari yang sebelumnya bunganya 1 persen kini akan diberikan dengan bunga 0,5 persen.

    "Tentunya promo bunga 0,5 persen tersebut khusus untuk para anggota Koperasi kami dan dengan skema bisnis tentunya kami sudah bekerja sama dengan BSI," paparnya.

    Bahkan lanjut Iif, untuk menghadapi bulan puasa yang akan jatuh pada (13/4/2021). Pihaknya segera akan mempersiapkan sebuah lapak atau gedung serbaguna untuk para pelaku usaha dibidang kuliner usaha kikro kecil menengah (UMKM).


    "Kita siapkan tempatnya secara gratis lalu kita berikan juga modal untuk usahanya dengan bunga nol persen dengan pengembaliannya nanti setelah lebaran," terangnya.

    Sementara itu, Kepala Unit Pengembangan Bisnis Koperasi Mitra Sejahtera Pasundan Anton berharap, dengan hadirnya Koperasi MSP bisa membantu kepada masyarakat Cipanas khususnya yang bergerak dibidang UMKM.

    "Karena dana yang kami salurkan itu harus bersentuhan langsung dengan bisnis anggota, sehingga bisa mengembangkan lagi bisnisnya para anggota," pungkasnya. 

    ■ Deddy/PP
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...