Notification

×

Iklan

Iklan

AKBP Sumarni : Polisi Ajak 4 Genk Motor Di Sukabumi Hijrah Menuju Kebaikan

Kamis, 27 Mei 2021 | 22:36 WIB Last Updated 2021-10-05T16:58:50Z

PASUNDAN POST ■ Sejumlah Geng Motor diantaranya Brigez, XTC, Moonraker dan GBR yang dikenal sering membuat resah warga, menyerahkan seluruh atribut masing-masing, di Mapolres Sukabumi Kota, pada Kamis (27/05/2021).

Penyerahan atribut keempat Geng Motor tersebut dibarengi dengan Deklarasi untuk tidak mempergunakan atribut di semua aktifitas, yang dibacakan langsung oleh masing-masing perwakilan pengurus di hadapan Polisi.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni menyampaikan, bahwa kegiatan yang diinisiasi Jajarannya tersebut dilakukan untuk mengajak keempat Geng Motor untuk hijrah menuju kebaikan.

"Hari ini, kami bersama Jajaran Polres Sukabumi Kota mengundang para pengurus kelompok motor Brigez, XTC, Moonraker dan GBR. Untuk mereka, kita ajak hijrah kembali kearah kebaikan," kata AKBP Sumarni.

Kapolres menambahkan, "Alhamdulilah mereka menyadari, bahwa tindakan mereka selama ini keliru, dan mereka tadi sudah mendeklarasikan tidak akan lagi menggunakan atribut-atribut yang kemarin digunakan di kelompoknya masing-masing dan akan menjadi manusia yang lebih baik, tidak lagi melakukan tindakan-tindakan pelanggaran hukum, tindakan yang meresahkan warga masyarakat," terangnya.

AKBP Sumarni menyebut, "Kita nantikan janji mereka, apakah mereka benar-benar Istiqomah, apakah mereka benar-benar tulus ikhlas dengan apa yang dinyatakan di dalam deklarasi tersebut," katanya.

Sebelumnya, Jajaran Polres Sukabumi Kota bersama-sama dengan unsur Forkopimda, MUI, Tokoh Agama dan perwakilan masyarakat Kota dan Kabupaten Sukabumi telah mendeklarasikan penolakan terhadap aksi-aksi geng motor dan aksi-aksi berandalan bermotor, di halaman Mapolres Sukabumi Kota, pada Selasa (24/05/2021) lalu.
 
■ DasepMaulana /Hms


×
Berita Terbaru Update