-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | Kritis - Nasionalis - Religius
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Pemkab Cianjur Meluncurkan Program Smart Village D354 Pare Gede Dan Tapping Box

    PasundanPost.com
    Jumat, 25 Juni 2021, 06:38 WIB Last Updated 2021-06-24T23:38:20Z

    PASUNDAN POST ■ Bupati Cianjur H. Herman Suherman menggelar launching program smart village D354, Cianjur caang, pare gede dan tapping box bertempat di aula Desa Sindanglaya Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, pada kamis (24/06/2021).

    Bupati Cianjur Herman Suherman dalam sambutannya menjelaskan, program smart village D354 merupakan inovasi dalam mendorong pemerintah desa agar lebih maju dalam pengelolaan proses pembangunan dengan memanfaatkan informasi teknologi.

    Menurutnya smart village D354 sendiri adalah aplikasi sistem informasi desa berbasis digital,baik untuk pencatatan di desa maupun informasi yang dapat diakses oleh masyarakat, terintegrasi dari tingkat Desa, Kecamatan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat & Desa hingga ke pucuk pimpinan pemerintahan Daerah.

    "Sementara Cianjur caang yakni program pengadaan sarana  penerangan jalan umum yang bertujuan memberikan penerangan yang memadai terhadap jalan-jalan yang strategis serta menghemat biaya operasional juga dilaksanakan pemasangan wifi gratis untuk memudahkan akses informasi warga," tutur Herman.

    Sementara program pemasangan tapping box yaitu pemasangan ala sistem perekam transaksi yang nantinya akan dipasang pada beberapa objek pajak seperti hotel, restoran, tempat hiburan dan tempat parkir.

    "Dengan jumlah sistem alat yang telah terpasang sebanyak 90 unit. Dengan adanya tappingbox ini maka wajib pajak dapat melakukan kewajiban perpajakannya lebih mudah,"ungkapnya.

    Herman menambahkan,program yang diluncurkan tersebut merupakan bentuk komitmen dalam upaya mengimplementasikan program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Cianjur yang dikolaborasikan langsung antara Dinas Pemberdayaan Masyarakat & Desa, Dinas Perhubungan dan Diskominposantik serta Bappenda Kabupaten Cianjur.

    "Sehingga program ini diharapkan dapat meningkatkan tingkat kepatuhan wajib pajak dan secara signinifikan penerimaan pajak daerah juga akan meningkat," pungkasnya (Ddy/hms).

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...

    GAYA HIDUP

    +