-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | Kritis - Nasionalis - Religius
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Di Cianjur, Tebing Setinggi 20 Meter Ambruk Tutup Akses Jalan Pamoyanan

    Redaksi
    Jumat, 12 November 2021, 17:32 WIB Last Updated 2021-11-12T11:17:38Z
    PASUNDANPOST.com, CIANJUR - Tebing setinggi 20 meter longsor dan menutup badan jalan  penghubung Desa Pamoyanan ke Cikangkareng, longsor terjadi karena hujan deras yang mengguyur sekitaran lokasi.

    Tebing longsor terjadi di Kampung Cibanteng, Desa Pamoyanan, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat,pada Jum,at (12/11/2021) pagi.

    Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

    Kepala Desa Pamoyanan Agus Sutiawan mengatakan, peristiwa tersebut diakibatkan karena guyuran hujan yang deras, belum lagi kondisi tanah yang labil sehingga menyebabkan tebing tersebut longsor dan menutup akses jalan wilayah desa lain.

    "Iya tadi pagi kejadiannya sekitar pukul 09:00 wib, memang sebelum saya berangkat ke Kecamatan untuk melaksana Rakor (Rapat Koordinasi) saya lewat tebing belum longsong.Namun setelah itu saya dapat informasi dari staf Desa saya bahwa tebing itu telah longsor," ungkap Agus kepada wartawab melalui saluran telepon.

    Agus menjelaskan,saat ini tebing yang telah ambruk tersebut diperkirakan memiliki ketinggian 15 sampai dengan 20 meter dengan ketebalan material longsor 3 meter panjang 10 meter.

    "Sementara dampak longsor  tersebut karena intensitas curah curah hujan dalam beberapa minggu ini sangat tinggi," ungkapnya.

    Agus pun menambahkan, saat ini pihaknya bersama aparat desa dan masyarakat sekitar akan segera membersihkan sisa material longsor yang sudah menutup badan jalan.

    "Insya allah besok kami bersama masyarakat sekitar akan segera membersihkan material longsor dengan harapan jalan tersebut bisa digunakan kembali," pungkasnya.(Ddy)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...

    GAYA HIDUP

    +