Notification

×

Iklan

Iklan

Kunjungan Kerja Reses, Ketua DPRD Cianjur Sambangi Warga Cilaku

Rabu, 10 November 2021 | 20:12 WIB Last Updated 2021-12-10T18:34:48Z
PASUNDAN POST ■ Peringatan hari pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November dimanfaatkan Ketua DPRD Kabupaten Cianjur Ganjar Ramadhan untuk melakukan kunjungan reses bertempat di Desa Rancagoong, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur pada Rabu (10/11/2021).

Ketua DPRD Ganjar Ramadhan usai disela kegiatan resesnya mengatakan kepada awak media, bahwa kegiatan reses yang dilaksanakan sebagai agenda kegiatan sidang tahunan 

"Kebetulan hari ini bertepatan dengan hari pahlawan, saya melakukan sidang tahunan reses di desa Rancagoong, kecamatan Cilaku," ujar Ganjar.

Menurutnya, kegiatan reses yang dilakukan sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat diwilayah Daerah Pemilihan (Dapil 1).

Ia pun menjelaskan, beberapa aspek masyarakat sudah mengajukan aspirasi dan sidang tahunan anggota DPRD harus turun ke lapangan.

"Memuat aspirasi masyarakat. Tentunya prioritas aspirasi tersebut setuju dengan kepala Desa," paparnya

Saat ini pembangunan infrastruktur di berbagai wilayah pedesaan tidak cukup jika menggunakan anggaran Dana Desa (DD).

"Hasil yang di dapat kemarin sudah didapat dari beberapa Desa tanggul dan jalan harus diperbaiki atau di bangun. Karena dari ADD tak bisa memenuhi pembangunan tersebut," terangnya.

"Untuk rancagoong nanti kita menunggu usulan, jika skala prioritasnya lima nanti kita laksanakan dan untuk tahun 2022 karena belum di ketuk palu, nanti di bulan November kita bahas karena ada recofusing anggaran," tambahnya.

Sementara itu Kepala Desa Rancagoong, Dede Farhan mengatakan, kegiatan reses tersebut sebagai ajang silaturahmi dengan DPRD kabupaten Cianjur.

"Alhmdulillah reses ini menjalin silaturahmi antara pemerintah Desa Rancagoong dengan Ketua DPRD Kabupaten Cianjur," kata Kades.

Mengenai hasil dari reses yang dilakukan ketua DPRD Kabupaten Cianjur, Dede sangat berharap sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

"Kemungkinan Rancagoong dapat 2 titik, untuk persis titik nya kita akan musyawarahkan dengan ketua RT dan RW," pungkasnya. (Ddy)
×
Berita Terbaru Update