Notification

×

Iklan

Iklan

Ngeri ! Di Guyur Hujan Seharian Sebuah Warung Dan Mobil Amblas Masuk Jurang

Senin, 01 November 2021 | 21:56 WIB Last Updated 2021-12-10T18:42:59Z
PASUNDAN POST ■ Sebuah warung bakso di kampung sarampo lebak Rt 01 Rw 05 Desa Bunikasih, Kecamatan Warungkondang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, amblas ke jurang sedalam 10 meter.

Peristiwa tersebut akibat hujan deras melanda kawasan tersebut sejak Minggu (31/11/2021) kemarin sehingga Tempat Penahan Tanah (TPT) tak mampu menahan erosi.

Selain warung, terdapat satu unit mobil jenis Suzuki Futura warna merah dengan Nopol F 1613 WJ juga ikut terjun ke aliran sungai Bunikasih.

Amin (37) sang pemilik warung bakso menjelaskan, sebelum kejadian sudah terlihat tanda retak pada beberapa bagian sudut bangunan warung.

"Untuk Luas bangunan 9x5 meter, malam itu di cek sudah terlihat retak-retak,sekira pukul 09:00 wib ambruknya dan saya menduga akibat tanah labil gak bisa nahan," ujarnya saat ditemui pada Senin (1/11/2021).

Amin menjelaskan, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut karena warung bakso yang baru dibangunnya bulan lalu dan akan segera diresmikan.Ia dan keluarga sedang ada dirumah.

"Saya tau dari tukang ojeg yang lewat, kondisi warung lagi kosong, cuma ada gerobak sama mobil aja," tambahnya

Sementara itu kepala Desa Bunikasih, Memed mengatakan, pihaknya langsung menghubungi pihak kepolisian guna menerjunkan alat berat untuk mengevakuasi kendaraan yang kedalam jurang.

"Tak ada korban jiwa, karena sedang kosong, untuk kerugian di taksir mencapai 60 juta,"tandasnya.(Ddy).
×
Berita Terbaru Update