-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | Kritis - Nasionalis - Religius
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Rumah Makan Sunda Kang Abah Hadir di Kawasan Jalur Lingkar Selatan Sukabumi

    Redaksi
    Jumat, 05 November 2021, 16:22 WIB Last Updated 2021-11-05T09:50:03Z
    PASUNDANPOST.com, Sukabumi - Bagi para penikmat kuliner khas Sunda,  telah hadir Rumah Makan Sunda Kang Abah yang berada di depan kantor Kelurahan Jayaraksa, jalur lingkar selatan, Kota Sukabumi, Baros, Jawa Barat ini dikenal menyajikan beragam hidangan khas Sunda yang menarik.

    "Masakan Sunda yang kami hadirkan di sini menu andalan kami ayam leor yang bahan bakunya harus ayam kampung yang masih muda dengan menggunakan rempah-rempah tradisional " kata Neng Tiwi, pemilik RM Kang Abah Sukabumi saat pembukaan, Jum'at (5/11/2021).

    Di rumah makan ini menyajikan berbagai hidangan khas Sunda yang siap menggoyang lidah. Hal itu termasuk aneka menu favorit, seperti; sate Maranggi yang rasanya sangat beda dari sate Maranggi lainya 

    Masakan khas Sunda tak lengkap rasanya jika tanpa sayuran. Di tempat ini juga  menghadirkan beragam sayuran yang menyegarkan. Pecinta sambal juga dapat memuaskan hasratnya untuk makan pedas di sini. 

    Pasalnya, di tempat ini juga  menyuguhkan berbagai aneka sambal khas Sunda, seperti sambal dadak, sambal hejo, dan sambal terasi.

    Selain itu, juga ada berbagai pilihan menu minuman yang menyegarkan. Ada banyak pilihan minuman di sini, mulai dari aneka jus, aneka teh dan kopi sehat, serta kelapa muda.

    Kisaran harga makanan dan minuman di RM Kang Abah tergolong bervariasi mulai dari 1 paket Rp.70.000 cukup untuk 4 orang

    "Pastinya harga sangat nyaman di kantong karena terjangkau dan bisa juga dipesan melalui aplikasi online" kata Neng Tiwi.

    Ia menambahkan, selama pembukaan ini pihaknya memberikan diskon untuk semua menu, baik makan di tempat maupun untuk bawa pulang.

    Rumah Makan Kang Abah mengusung konsep nuansa kafe dan menyediakan untuk lesehan dan meja kursi di ruang dalam.

    Selain iringan melodi Sunda menambah kesejukan bagi tamu yang hadir sembari  bersantap.

    "Kebersihan bahan makanan dan tempat jadi prioritas utama kami dan di tempat ini tetap mengutamakan prokes Covid," kata Neng Tiwi.

    Sedangkan untuk jam operasional rumah makan ini buka setiap hari  pukul 9.30 – 21.00 (menyesuaikan aturan pemerintah) dan kecuali Jumat, mulai buka selesai Jumatan pukul 13.00.

    "Semoga dengan kehadiran RM Kang Abah ini, ikut melengkapi aneka pilihan kuliner di Sukabumi dan menjadi barokah untuk semuanya," ucap Neng Tiwi. *(M Afnan)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...

    GAYA HIDUP

    +