-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | Kritis - Nasionalis - Religius
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Ternyata Ini Penyebab Tiang Pondasi Sekolah TK di Sukabumi Bersuhu Panas Yang Dikira Fenomena Alam

    Redaksi
    Kamis, 04 November 2021, 14:31 WIB Last Updated 2021-11-04T08:39:54Z

    PASUNDANPOST.com, Sebelumnya diberitakan, tiang pondasi sekolah TK Mustika di Kampung Babakanpeundeuy RT.01 RW.03, Desa Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. mengeluarkan suhu panas. Fenomena aneh itu terjadi sejak Rabu (3/11/2021).

    Camat Parungkuda Deden Sumpena, S.Pd.I, S.IP, M.Si,  mengatakan, pihaknya telah mendindaklanjuti laporan warga mengenai tiang pondasi sekolah TK mengeluarkan suhu panas.

    "Itu kejadian Rabu siang melalui RT melaporkan ke Desa, lalu di cek Satpol PP dan Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK), tiang pondasi sekolah itu mengeluarkan hawa panas. Kita coba panggil ESDM tidak ditemukan adanya gas," kata Deden, Kamis (4/11/2021).

    Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Cibadak terkait suhu tinggi di tiang pondasi sekolah TK itu. Petugas PLN menyarankan untuk memadamkan sementara listrik di sekolah itu.

    Hari ini, sekolah tersebut dicek kembali. Namun, suhu panasnya belum hilang. Petugas PLN pun mengecek kabel di area sekolah tersebut.

    "Nah, ternyata PLN menemukan adanya kabel yang terkelupas, sudah diperbaiki," kata Deden.

    Seperti dibenarkan oleh petugas bagian teknik gangguan PLN Rayon Cibadak Saeful R, bahwa pihaknya telah mendapatkan laporan yang diduga fenomena aneh itu.

    "Hari ini kami lakukan pemeriksaan pada semua jaringan listrik yang ada di area bangunan sekolah, dan kami menemukan adanya kabel jaringan saluran udara tegangan rendah (SUTR) yang mengelupas menempel pada bagian bangunan yang bermaterial baja ringan, " terang Saeful kepada wartawan.

    Menurut saeful, ada kemungkinan grounding dari arus listrik tegangan rendah.

    " Bisa saja akibat kabel yang mengelupas itu, karena nempel di baja ringan, akhirnya  grounding." tambahnya.

    Selanjutnya petugas PLN Rayon Cibadak akan mengganti kabel jaringan saluran udara tegangan rendah (SUTR) yang mengelupas.

    "Segera kami lakukan perbaikan dan penggantian kabel tersebut." tandasnya. *(Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...

    GAYA HIDUP

    +