-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | Kritis - Nasionalis - Religius
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Warga Keluhkan Maraknya Penebangan Pohon Di Jalan Raya Ciherang

    Redaksi
    Jumat, 26 November 2021, 13:00 WIB Last Updated 2021-12-10T18:25:33Z
    PASUNDAN POST ■ Sejumlah warga menyesalkan adanya penebangan pohon kembali di sepanjang Jalan Raya Pacet - Cipanas.

    Pohon yang ditebang tepatnya berada disamping sebrang Pasar Cigombong, Desa Ciherang Kecamatan Pacet, Kabupateb Cianjur, Jawa Barat. Kali ini terdapat tiga pohon yang sudah habis ditebang.

    Muhamad Kurnia Firdaus (39) salah satu warga sekitar mengatakan, pihaknya sangat menyayangkan adanya penebangan kembali terhadap pohon diwilayahnya. Pasalnya pohon-pohon itu sudah ada sejak puluhan tahun yang lalu.

    "Kami selaku warga masyarakat Desa Ciherang, sangat menyayangkan atas tindakan penebangan pohon tersebut," ungkapnya kepada wartawan pada Jum'at (26/11/2021).

    Menurutnya, selain masih produktif pohon-pohon tersebut juga sebagai pelindung polusi udara karena bisa menyerap karbon monoksida akibat banyakya gas polutan. Sehingga bisa menghasilkan oksigen untuk bernafas.

    "Jangan hanya untuk kepentingan pribadi dengan sekejap pohon itu lenyap. Kami tidak rela kalau ini terus menerus dibiarkan," sesalnya.

    Hal senada diungkapkan Rudi (34) warga sekitar, pihaknyapun mempertanyakan apakah kegiatan penebangan pohon tersebut sudah melalui aturan yang berlaku.

    Menurutnya, tercatat sejak adanya pembangunan kavling yang berada di Kampung Maleber, ada puluhan pohon pinggir jalan. Meski pasca penebangan tidak terlihat adanya aktivitas penanaman kembali.

    "Kami juga menanyakan apakah kegiatan penebangan pohon tersebut sudah melalui aturan, seperti melakukan pergantian penanaman dulu sebelum melakukan penebangan pohon," paparnya.

    Sementara saat dikonfirmasi terkait aduan warga tersebut. Penyuluh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Cianjur, Dudi Gumilar menjelaskan, jika kegiatan penebangan pohon tersebut sudah melalui izin dan aturan yang berlaku.

    "Semua ketentuan sudah terpenuhi," singkatnya melalui sambungan aplikasi whatsapp.

    Namun ketika ditanya, dimana lokasi penanam kembali pohon tersebut dilakukan Dudi pun engan menjawab.(Ddy)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...

    GAYA HIDUP

    +