Notification

×

Iklan

Iklan

Kunjungi Cianjur, Menteri BUMN Erick Thohir Meminta Para Pengusaha Ikut Andil Dalam Isu Minyak Goreng

Minggu, 23 Januari 2022 | 21:50 WIB Last Updated 2022-01-23T14:52:14Z
PASUNDAN POST ■ Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melakukan peninjauan sekaligus Inspeksi mendadak (Sidak) terkait harga minyak goreng dipasaran.

Dalam kunjungannya ke Kabupaten Cianjur, Erick Thohir meminta kepada para pengusaha untuk memberikan kontribusi pada harga minyak goreng yang sempat melambung.

Menurutnya, pihak swasta harus memiliki andil dalam permasalahan isu minyak goreng di Indonesia.

"Dengan kerendahan hati saya minta pihak swasta ikut berkontribusi sesuai kesepakatan rapat dengan Menteri Perekonomian bapak Airlangga Hartarto," kata Erick Thohir disela - sela kegiatan peninjauan di Bazar UMKM Cianjur di Alun-alun Kabupaten Cianjur, Minggu (22/01/2022) pagi.

Erick mencontohkan, program harga minyak goreng sudah dilaksanakan oleh PT. Perkebunan Nusantara (PTPN).Program tersebut dilaksanakan sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo

"Saya di Cianjur bersama Bupati dan PTPN, dimana kita melaksanakan operasi pasar sesuai dengan arahan dari Presiden," ungkapnya.

Erick menjelaskan, sidak minyak goreng juga dilakukan untuk mengimplementasikan seperempat kapasitas pemerintah dalam isu minyak goreng.

"Jadi setiap bulan kami lakukan program untuk masyarakat sebanyak 750 ribu liter dan insyaallah di bulan Mei kita targetkan 3,5 juta liter," pungkasnya. (Ddy).
×
Berita Terbaru Update