-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | Kritis - Nasionalis - Religius
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Atasi Mahal dan Langkanya Minyak Goreng, Bulog Bersama UPTD Pasar Cipanas Gelar Operasi Pasar

    Redaksi
    Kamis, 24 Februari 2022, 20:51 WIB Last Updated 2022-02-27T12:53:34Z
    PASUNDAN POST ■  Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan minyak goreng, Badan Urusan Logistik (Bulog) Kabupaten Cianjur bekerjasama dengan Disperindag Cianjur menggelar operasi pasar rakyat, di Pasar Cipanas. Kamis (24/2/2022).

    Wakil pimpinan Bulog Cabang Cianjur Sandy Tio Pratama mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Cianjur hari ini telah mendistribusikan sebanyak 12 ribu liter minyak goreng.

    "Penyaluran 12 ribu liter minyak goreng ini dibagi empat titik yakni di Pasar Cipanas, Pasar Muka, Pasar Ciranjang dan Pasar Induk," kata Sandy kepada wartawan.

    Sandy menjelaskan, dari satu titik pasar pihaknya distribusikan sebanyak 3.000 liter atau 250 dus minyak goreng dengan jenis kemasan.

    "Tentunya dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yakni Rp 14 ribu/ liter," terangnya.

    Meski diakuinya, pendistribusian minyak goreng tersebut belum sepenuhnya mencukupi kebutuhan masyarakat Cianjur. Namun, pihaknya masih terus melakukan upaya agar kebutuhan minyak goreng di Kabupaten Cianjur tetap terpenuhi.

    "Sekarang yang kita sampaikan yang terbaik dulu kita keluarkan, nanti kalau memang kita sudah dapat lagi kita segera koordinasi dengan Dinas Perdagangan kita Salurkan kembali," paparnya.

    Sementara itu Kepala UPTD Pasar Cipanas Widia Pratiwi yang memfasilitasi operasi pasar tersebut berharap kegiatan serupa terus berlanjut.

    Meski diakuinya Widia, jika dihitung angka kebutuhan minyak goreng yang sudah disalurkan hari ini oleh Bulog Cianjur belum cukup memenuhi kebutuhan.

    "Mungkin ini hanya memenuhi sekitar sekitar 15 persen kebutuhan pedagang, mudah-mudahan nanti ada operasi pasar selanjutnya dari Pemprov Jabar," pungkasnya.(Ddy).
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...

    GAYA HIDUP

    +