-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | Kritis - Nasionalis - Religius
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Harga Minyak Goreng Masih Tinggi di Pasar Tradisional, Ini Kata Kepala UPTD Pasar Cipanas

    Redaksi
    Selasa, 08 Februari 2022, 10:42 WIB Last Updated 2022-02-08T04:49:02Z
    PASUNDAN POST ■  Kepala Unit Pelaksana Tekhnis Daerah (UPTD) pasar Cipanas Widia Pratiwi menyampaikan, harga minyak goreng di pasar Cipanas masih diatas Rp 14 ribu/liter.Hal tersebut terjadi lantaran stok minyak yang dijual para pedagang merupakan stok lama. 

    Dimana pada saat itu, menurut Widia, harga modal yang dikeluarkan para pedagang minyak masih sangat tinggi.

    "Iya, memang harga minyak di pasar Cipanas masih cukup tinggi karena para pedagang ingin menghabiskan stok lama dulu nanti dengan dengan stok baru pasti menyesuaikan harga baru juga," kata Widia kepada wartawan diruangnya.

    Widia menerangkan, meski pada awal bulan Februari tahun 2022 ini Pemerintah Pusat sudah menetapkan kembali harga minyak goreng yang sempat melambung dari harga Rp 20 ribu/kilogram kini menjadi Rp 14 ribu/kilogram. Harga minyak goreng tersebut meliputi beberapa kategori.

    "Harga eceran tertingginya yakni untuk kemasan premiun Rp 14 ribu/liter, untuk kemasan sederhana Rp 13500 liter, sementara untuk minyak curah Rp 13 ribu/liter, walau sebelumnya pemerintah sudah melarang penjualan minyak curah namun karena ada kelangkaan minyak sawit jadi masih diperbolehkan bredar," paparnya.

    Widia pun menambahkan, guna mengantisipasi masih tingginya harga minyak, dalam waktu dekat ini pihaknya bersama Dinas Koperasi Perindutrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Cianjur akan segera melakukan operasi Pasar.

    "Rencananya memang kita akan melakukan operasi pasar terkait harga minyak ini bersama Dinas dari Pemprov Jabar dari Kementrian juga dan Pemkab Cianjur," pungkasnya.(Ddy)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...

    GAYA HIDUP

    +