-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | Kritis - Nasionalis - Religius
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Tungku Api Ditinggal Menyala, 2 Rumah Lansia di Cianjur Hangus Terbakar

    Redaksi
    Jumat, 18 Maret 2022, 20:29 WIB Last Updated 2022-03-21T16:08:32Z

    PASUNDAN POST ■  Sebuah rumah warga semi permanen yang berada di Kampung Wangun Lebak Rt 002 Rw 004 Desa Bunikasih, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, ludes dilalap api.

    Diketahui peristiwa kebakaran yang menimpa rumah milik Ugi (77) ini terjadi pada Jum'at siang sekitar pukul 11.00 wib.

    Seorang anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Cianjur, Uden menjelaskan, Kronologis bermula ketika Ugi tengah memasak air untuk keperluan memasak.

    Namun naas usai memasak Ugi lupa tidak mematikan tungku kompor.Sehingga api dengan cepat membakar ruangan dapur yang terbuat dari kayu.

    "Dengan cepat api melahap kesemua ruangan dapur yang kemudian menyebar keruang lain," kata Uden kepada wartawan.

    Uden menjelaskan, tidak hanya rumah milik Ugi saja yang menjadi sasaran amukan api, namun rumah Otih (80)  yang berada disamping Ugi turut terbakar api.

    "Karena memang kondisi bangunan rumahnya hampir 80 persen dari kayu sehingga membuat api cepat menjalar kemana - mana," terangnya.

    Beruntung tidak ada korban jiwa dalam pristiwa terbakarnya dua rumah warga tersebut. Namun kerugian akibat kebakaran tersebut ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

    "Tagana yang dibantu masyarakat sekitar dengan sigap langsung mengevakuasi keluarga korban serta berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya,alhasil api dapat di padamkan," pungkasnya.(Ddy)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...

    GAYA HIDUP

    +