Notification

×

Iklan

Iklan

Lomba LKBB di SMK Yapan Parakansalak Sukabumi di Ikuti Puluhan Sekolah Se Jawa Barat dan Banten

Sabtu, 28 Mei 2022 | 22:33 WIB Last Updated 2022-05-31T14:03:19Z

Salah Satu Penampilan Peserta Dalam Lomba LKBB Se -Jabar Banten di SMK Yapan Parakansalak Sukabumi, Sabtu,(28/5/2022).


PASUNDAN POST ■ Setelah dua tahun terhentik, kembali SMK Yapan Parakansalak bersama Polres Sukabumi kembali gelar Lomba Keterampilan Baris-berbaris (LKBB) Se-Jawa Barat-Banten betempat di lapangan sekolah SMK Yapan Desa Sukatani, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu,(28/5/2022).


Didampingi Kanit Keamanan Keselamatan (Kamsel) Polres Sukabumi AIPDA Wangsit Edhi Wibowo, Penanggung jawab lomba LKBB Giri Rakasiwi mengatakan, Lomba LKBB ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan SMK Yapan setelah dua tahun vakum akibat pandemi. Penyelenggaraan ini merupakan yang ketiga di SMK Yapan untuk tingkat SD, SMP, dan SLTA dari provinsi Jawa Barat dan Banten.


" sejauh ini (28 Mei) kita telah selenggarakan lomba untuk SD dan SMP,  untuk SD yang mengikuti ada 15, dan SMP 21, sementara untuk tingkat SLTA pelaksanaannya besok, Minggu, (29/5),"jelas Giri, kepada pasundanpost.com, Sabtu, (28/5/2022).


Lebih lanjut Giri, Terjauh, pesertanya berasal dari Cirebon, Bekasi, ada juga dari Banten dan selebihnya dari wilayah Jawa Barat," Imbuhnya.


Para peserta tersebut memperebutkan berbagai macam kategori serta piala tetap dari Polres Sukabumi dan Kecamatan Parakansalak, serta piala bergilir dari SMK Yapan.


"Tujuannya untuk mengasah ketangkasan para siswa siswi yang ada di Jabar dan Banten, dan dapat dijadikan tolak ukur para peserta hasil dari latihan yang mereka lakukan selama ini," ungkap Giri.


Para ahli paskibra langsung dilibatkan untuk menilai ketangkasan berbaris dari para peserta,


"Juri dari kordiklat Bandung,  Purna Paskibraka Indonesia(PPI) dan komunitas paskibra," Paparnya.


Sekolah terbaik yang berasal dari Kabupaten Sukabumi dalam ajang kali ini pun berkesempatan menjadi wakil dari Polres Sukabumi untuk mengikuti ajang yang lebih besar.


"Peserta terbaik yang ada di lingkup Kabupaten Sukabumi akan dijadikan wakil dari Polres Sukabumi untuk bertanding di Polda Jabar ke depannya," ucapnya.


Dengan diselenggarakannya ajang bergengsi bagi para paskibraka ini, Giri Rakasiwi berharap dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi dan juga bisa memicu meningkatkan kualitas LKBB dari siswa-siswi di Jawa Barat dan Banten.(Cking). 

×
Berita Terbaru Update