Notification

×

Iklan

Iklan

Hujan Deras Sebabkan Puluhan Jenazah di TPU Desa Sindangjaya Terbawa Longsor

Sabtu, 16 Juli 2022 | 15:06 WIB Last Updated 2022-07-16T11:18:27Z
PASUNDAN POST ■   Hari ini, Sabtu 16 Juli 2022, hujan lebat mengguyur wilayah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, sejak Jum'at (15/7/2022) sore kemarin.

Atas hujan lebat yang mengguyur wilayah tersebut, sebagian Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Kampung Jolok Atas Rt 05 Rw 03 Desa Sindangjaya Kecamatan Cipanas, mengalami longsor.

Kepala Desa Sindangjaya H Deden Muhamad Syahir Fauzi mengatakan, akibat longsor yang terjadi di TPU Jolok tersebut, membuat sepuluh jenazah tergerus oleh material longsor tebing setinggi 20 meter.

"Jenazahnya yang sudah terevakuasi ada sembilan, tinggal satu jenazah lagi," kata Deden kepada pasundanpost.com melalui saluran telepon.

Deden menjelaskan, saat ini tim gabungan yang terdiri dari Pemadam Kebakaran (Damkar) Cianjur,BPBD Cianjur, Pemerintah Kecamatan Cipanas dan Pemdes Sindangjaya masih terus melakukan upaya evakuasi jenazah yang tertutup longsor.

"Hari ini dari tim gabungan masih terus melakukan upaya evakuasi jenazah yang satu lagi belum ketemu," ujarnya.

Deden pun menambahkan,tidak korban jiwa dalam kejadian tersebut namun kerugian akibat longsor tersebut mencapai puluhan juta rupiah.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa akan tetapi kerugian akibat longsor tersebut mencapai puluhan juta, karena TPT nya ambrol mengenai jenazah kita segera pindahkan ke tempat pemakaman yang lebih aman," pungkasnya.(Ddy).
×
Berita Terbaru Update