-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | Kritis - Nasionalis - Religius
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Longsor Tutup Jalan Geopark Ciletuh Sukabumi

    Redaksi
    Sabtu, 16 Juli 2022, 18:04 WIB Last Updated 2022-07-16T11:18:43Z
    PASUNDAN POST ■   Jalan ruas provinsi di jalur Geopark Ciletuh tepatnya di ruas jalan Waluran - Mareleng - Palangpang di Kampung Cipeucang, Desa Mekarsakti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat tertimbun longsor, Sabtu (16/7/2022).

    Kepala Satuan Pelayanan Pemeliharaan Jalan dan Jembatan wilayah 4 PU Bina Marga Provinsi Jawa Barat, Entis Sutisna mengatakan, longsor terjadi akibat hujan deras sekitar pukul 09.45 WIB.

    Longsor batuan dan tanah dari tebing ketinggian sekitar 7 meter menutupi akses jalan raya dan menimbulkan lalu lintas tidak dapat dilalui oleh kendaraan roda empat.

    "Longsoran berupa bebatuan dan tanah sehingga menutupi sebagian badan jalan panjang lebih kurang 8 meter," ujarnya via telepon.

    Entis mengatakan, ruas jalan itu merupakan ruas jalan yang rawan bencana alam, terlebih kondisinya berada di pinggir dan atas tebing.

    "Ruas jalan tersebut merupakan daerah rawan bencana pada saat musim penghujan. Tindakan yang sedang dilakukan petugas pelayanan dan pemeliharaan PU Bina Marga Provinsi melakukan evakuasi material dengan alat manual dan alat berat masih dalam perjalanan," jelasnya.

    Saat ini, jalan sudah bisa dilalui oleh kendaraan roda empat dengan sistem buka tutup oleh pihak Kepolisan Sektor Ciemas dan Koramil 0622-15 Ciemas.(M. Afnan)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...

    GAYA HIDUP

    +