-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | Kritis - Nasionalis - Religius
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Banjir Sebabkan Jembatan Sindangbarang Terputus, Ratusan Warga Terisolasi

    Redaksi
    Kamis, 15 September 2022, 14:21 WIB Last Updated 2022-09-16T05:20:54Z
    PASUNDAN POST ■  CIANJUR - Bencana banjir dan longsor menerjang wilayah Desa Muaracikadu, Kecamatan Sindangbarang,Kabupaten Cianjur,Jawa Barat.

    Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun,pristiwa yang terjadi pada Selasa (15/9/2022) malam kemarin. Hujan deras terus menerus mengguyur wilayah Sindangbarang sehingga menyebabkan banjir dan longsor,akses jalan menuju satu kedusunan dan sebuah jembatan pun terputus.

    "Satu jembatan ke RT an Cisuba kedusunan Warjajar dilaporkan putus karena derasnya aliran air yang mengalir. Kemudian jalan desa sampai 300 meter tertimpa longsor di kampung Cikananga," kata Kepala Desa Muaracikadu Surachman kepada wartawan.

    Surahman menerangkan,saat ini terdapat ratusan kepala keluarga (KK) di satu kedusunan terpaksa menggunakan jalan lain.Karena tidak bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat.

    "Total satu kedusunan tidak bisa melewati jembatan itu, untuk sementara akses jalam kita alihkan kedusunan Cikaroya," ujarnya. 

    Saat ini upaya Pemdes Muaracikadu dibantu warga, BPBD dan unsur Forum Pimpinan Kecamatam (Forkopincam)lanjut Surachan,akan membuat jembatan sementara agar dapat dilalui kendaraan roda dua. 

    "Untuk roda dua kita usahakan dua atau tiga hari kedepan sudah dapat melewati karena kita akan membuat jembatan sementara dari bambu atau dari kayu," paparnya. 

    Surahman berharap,segera ada bantuan dari intansi terkait untuk membantu memperbaiki akses jalan di Desanya. 

    "Mudah-mudahan ada perhatian, mengingat akses-akses jalan yang terputus saat ini sangat diandalkan masyarakat untuk menopang kehidupan sehari-hari," tandasnya(Ddy)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...