Notification

×

Iklan

Iklan

Gempa Terjadi di Garut, Guncangan Terasa Sampai Sukabumi

Sabtu, 03 Desember 2022 | 16:55 WIB Last Updated 2022-12-03T11:12:54Z
PASUNDAN POST ■  SUKABUMI - Gempa bumi terjadi di wilayah Kabupaten Garut, pada Sabtu (3/12/2022) sekitar pukul 16.49 WIB. Guncangan gempa bumi itu dirasakan hingga wilayah Sukabumi, Jawa Barat. 

Menurut informasi dari akun Twitter resmi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa bumi itu memiliki parameter magnitudo 6,4. Pusat gempa bumi terletak di wilayah Daya dengan koordinat 107.58 BT, 7.49 LS atau 46 kilometer barat daya Kabupaten Garut Jawa Barat. Pusat gempa bumi berada di kedalaman 106 kilometer. 
 
"Dalam beberapa menit pertama setelah gempa, parameter gempa dapat berubah dan boleh jadi belum akurat, kecuali telah dianalisis ulang seismologist," tulis BMKG. 
 
Berdasarkan pengamatan pasundanpost, guncangan gempa bumi yang berpusat di Kabupaten Garut itu dirasakan hingga wilayah Sukabumi. Guncangan gempa itu sempat membuat sejumlah barang di dalam rumah bergoyang dan warga behamburan keluar rumah. 
 
Namun guncangan gempa itu hanya terasa sekitar 5 detik. Setelah itu, tidak dirasakan kembali gempa susulan. Sejauh ini belum ada laporan lebih lanjut mengenai dampak gempa bumi tersebut. (Red)
×
Berita Terbaru Update