Notification

×

Iklan

Iklan

Diduga Hendak Tawuran Belasan Pelajar SMP Diamankan Polisi

Minggu, 26 Februari 2023 | 17:56 WIB Last Updated 2023-02-27T14:02:32Z
PASUNDAN POST ■ SUKABUMI - Belasan remaja diamankan pihak kepolisian lantaran kedapatan membawa senjata tajam (sajam) berbagai jenis. Mereka diamankan saat melewati Alun alun Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede melalui Kapolsek Palabuhanratu, Kompol Mangusong yang didampingi oleh Kasi Humas Polres Sukabumi Iptu Aah Saepul Rohman mengatakan, pihaknya menerima laporan masyarakat kemungkinan akan terjadinya tawuran. Hingga akhirnya kita amankan. 

"Kami terima laporan dari masyarakat adanya segerombolan anak remaja yang dikatakan berkumpul, setelah itu anggota langsung mendatangi TKP," ujar Mangusong, Pagi ini Minggu (26/2/2023). 

Ia menjelaskan, sesampainya di lokasi, petugas mengamankan para pelajar tersbut, karena membawa senjata tajam berupa samurai. Diduga mereka akan tawuran dengan sekelompok pelajar lainnya.

"Pas kami geledah di TKP ada yang bawa samurai di dalam tas, langsung kita amankan dan nanti kita bilah bilah mana yang bawa sajam ini karena anak anak ini masih dibawah umur," ungkapnya.

Mangapul menyebutkan,  segerombolan remaja berjumlah 15 orang itu hendak berwisata di wilayah Palabuhanratu, akan tetapi di dalam tasnya membawa sajam.

"Yang 13 orang masih SMP Negeri di wilayah Sukalarang dan dua lagi tidak sekolah. Yang kita amankan ini skitar 15 orang tapi mereka mengaku dari sukalarang itu 17 orang namun dua lagi gak tau kemana," sambungnya. 

Kini kata ia segerombolan pelajar ini diberikan pembinaan. Selain itu, kapolsek menghimbau agar para orang tua memperhatikan anak-ananya baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal. 

"Kita akan melakukan penyelidikan karena anak ini generasi bangsa, generasi penerus tetap kita harus mengedepankan sosial," tegasnya.
×
Berita Terbaru Update