Notification

×

Iklan

Iklan

Jelang Fornas di Bandung, Fespati Kabupaten Sukabumi Seleksi Atlet Panahan Tradisional

Senin, 22 Mei 2023 | 21:41 WIB Last Updated 2023-05-22T15:05:30Z

PASUNDAN POST ■ PADALARANG — Federasi Seni Panahan Tradisional Indonesia (Fespati) Kabupaten Sukabumi telah melaksanakan seleksi atlet panahan yang akan dikirim sebagai perwakilan Sukabumi di ajang Festival Olahraga Rekreasi Nasional, di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada awal Juli 2023 mendatang.

Kegiatan ini setidaknya telah menyaring 9 nama peserta dari Kabupaten Sukabumi.

Seleksi daerah (Selekda) kontingen Fespati jabar 2023, di gelar pada sabtu kemarin di Pusdikkav Kota Baru Parahyangan, Padalarang.


Seperti yang di ketahui, selekda merupakan lomba yang di gelar di masing-masing daerah. Namun untuk kali ini pelaksanaannya dilakukan serentak seperti Kota dan Kabupaten Sukabumi yang mengikuti kegiatan tersebut, di Bandung.

Pengurus Federasi Seni Panahan Tradisional Indonesia (Fespati) menyebutkan ada nama Aleyyazahira Tresnajaya, Lezanno Aulia Slamet, Barreta P dan Qisya Q.A peserta dari Cicurug yang dinyatakan lolos selekda kontingen Fespati jabar 2023.

Yang menggembirakan lagi, terdapat putra putri dari Kabupaten Sukabumi, khususnya wilayah kecamatan Cicurug lolos dalam selekda dan akan mengikuti Fornas 2023, yang bakal di gelar dari tanggal 1 hingga 5 juli 2023.

Catatan yang diterima media ini, nama Aleyyazahira Tresnajaya (SMP Putri) merupakan warga asal dari Kecamatan Cicurug, tepatnya Desa Benda. Selanjutnya Lezanno Aulia Slamet (SD Putra) warga asal dari Kecamatan Cicurug Desa Mekarsari, Barreta P dan Qisya Q.A kesemuanya perwakilan dari Kormi Sukabumi.

Sebagai catatan, untuk penggiat di kabupaten sukabumi berjumlah 9 peserta.

Sementara seleksi yang diikuti para pegiat atau atlet panahan tradisional ini sebagai ajang untuk menunjukkan keahlian masing-masing dalam Cabor memanah. (Asep Sukandar)
×
Berita Terbaru Update