Notification

×

Iklan

Iklan

PMI Cianjur Bersama Yayasan Care Peduli Indonesia Memberikan 1.000 Paket Bantuan Sekolah

Jumat, 05 Mei 2023 | 06:13 WIB Last Updated 2023-05-05T01:22:12Z
PASUNDAN POST ■ CIANJUR -- Ratusan siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Citamiang yang terdampak gempa bumi di Desa Ciputri, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, mendapat bantuan peralatan sekolah dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cianjur.

Ketua PMI Kabupaten Cianjur Ahmad Fikri menjelaskan bantuan berupa tas dan peralatan sekolah untuk 1000 siswa sekolah dasar tersebut merupakan donasi PMI Kabupaten Cianjur dan Yayasan Care Peduli Indonesia.

"Untuk kesekian kalinya PMI Cianjur bersama Yayasan Care Peduli Indonesia memberikan bantuan paket sekolah.Kali ini  1.000 paket peralatan sekolah akan disebar dan diberikan kepada siswa yang ada di lima sekolah dasar di Cianjur," ungkap Fikri kepada wartawan.Kamis (4/5/2023) kemarin.

Menurutnya Fikri bantuan peralatan sekolah tersebut, terdiri atas buku, alat tulis, kartu berisi nomor penting, peluit, dan seragam. 

"Sebelumnya kita juga sudah memberikan bantuan sebanyak 250 paket sekolah lengkap di SD Sarampad Kecamatan Cugenang," ujarnya.

Sementara itu,pendiri Yayasan Care Peduli, Bonaria Siahaan, mengatakan
selain telah memberikan bantuan paket sekolah pihaknya juga sudah memberikan paket alat - alat rumah tangga kepada warga penyintas gempa.

"Kami bersama PMI Cianjur sudah memberikan bantuan paket keluarga seperti sarung dan kebutuhan alat dapur untuk korban gempa.Minimal bantuan ini bisa meringankan beban mereka," pungkasnya.(Ddy)

×
Berita Terbaru Update