Notification

×

Iklan

Iklan

Kang Iyos Hadiri Rapat Paripurna DPRD, Bahas Soal Ini

Jumat, 05 Mei 2023 | 15:30 WIB Last Updated 2024-02-24T10:06:07Z

PASUNDAN  POST ■ SUKABUMI — Kendati masih dalam suasana bulan Syawal, DPRD Kabupaten Sukabumi menggelar Rapat Paripurna DPRD dalam rangka Penyampaian laporan masa sidang ke-1 tahun ke-4 masing-masing alat kelengkapan DPRD, Penyampaian nota pengantar 2 Raperda usul prakarsa DPRD tentang Raperda pendidikan pancasila dan wawasan kebangsaan serta Raperda tentang pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa. 

Menariknya dalam Rapat Paripurna DPRD kali ini, turut dihadiri Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri, atau yang akrab disapa Kang Iyos. Sehingga rapat yang diselenggarakan di Aula Utama DPRD Kabupaten Sukabumi, pada Jumat (5/5) itu suasananya makin hidup.


Dalam paparannya dihadapan anggota dewan, Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri menyampaikan 2 Raperda Usul Prakarsa DPRD Tentang Raperda Usulan Prakarsa DPRD, utamanya Raperda Pendidikan Pancasila dan Kebangsaan serta Raperda tentang Pengangkatan dan pemberhentian perangkat Desa.

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara, BBA, SH mengatakan, dalam bahasan rapat paripurna DPRD ada beberapa raperda yang di prioritaskan karena ada beberapa usulan dari anggota.

"Selain itu, dibahas juga Raperda tentang retribusi dan pajak," katanya.

Ia menyebutkan, pada tahun 2023 ini Raperda-Raperda tersebut akan di godok betul oleh DPRD Kabupaten Sukabumi untuk menghasilkan Raperda yang berkualitas. 

"Dengan demikian outcomenya bisa menjadi daya guna bagi kepentingan masyarakat," pungkasnya.

Kang Yudha menambahkan, dalam rapat dibahas juga Raperda APBD TA 2024 dan perubahan APBD 2023. 

Sementara informasi yang di peroleh, pada minggu yang akan datang anggota DPRD sudah masuk masa reses. Reses tersebut merupakan amanat tata tertib di DPRD yang bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Reporter : Asep Sukandar
×
Berita Terbaru Update