Notification

×

Iklan

Iklan

Gempa 3,3 Magnetudo Kembali Guncang Cianjur

Minggu, 11 Juni 2023 | 13:14 WIB Last Updated 2023-06-11T06:50:45Z

PASUNDAN POST ■ CIANJUR - Gempa bumi berkekuatan 3,3 magnitudo mengguncang wilayah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada Minggu (11/6) sekitar pukul 11 : 13 WIB.

Berdasarkan hasil analisis Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) menunjukkan gempa bermagnitudo 3,3 pada kedalaman 10 kilometer. Gempa tersebut berpusat di Kabupaten Cianjur.

Getaran gempa yang cukup kuat membuat warga panik berhamburan keluar dari rumah.

"Gempanya lumayan cukup besar, saya sama anak sempat berhamburan keluar rumah," kata Cici (32) salah satu warga Desa Gadog kepada wartawan.

Cici mengungkapkan, saat ini warga masih trauma dengan bencana gempa bumi yang kerap terjadi dalam beberapa waktu terakhir ini.

"Masih sangat trauma karena belum selesai dengan bencana (21/11/2022) kemarin yang banyak menelan korban jiwa," ujarnya.


Sementara itu, Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Rudi Wibowo menyebutkan, jajarannya masih berkoordinasi dengan setiap pemerintah kecamatan dan desa terkait dengan dampak gempa yang terjadi.

"Hingga saat ini belum ada laporan kerusakan ataupun korban, petugas masih melakukan asesmen di beberapa lokasi yang melaporkan guncangan gempa," pungkasnya. (Ddy)
×
Berita Terbaru Update