Notification

×

Iklan

Iklan

Polres Cianjur Musnahkan Ribuan Knalpot Bising

Senin, 31 Juli 2023 | 22:38 WIB Last Updated 2023-08-01T15:32:01Z
PASUNDAN POST ■ CIANJUR - Sebanyak 3.176 buah knalpot modifikasi dimusnahkan Polres Cianjur, Jawa Barat. Pemusnahan dilakukan dengan memotong menggunakan gergaji mesin ribuan knalpot tidak sesuai standar pabrik hasil sitaan Operasi Patuh Lodaya 2023.

Kapolres Cianjur AKBP Azshari Kurniawan mengatakan, penyitaan ribuan knalpot tersebut sebagai upaya hukum. Agar masyarakat jera tidak lagi menggunakan kembali knalpot tidak berstandar.

"Pelanggaran yang dilakukan ialah pelanggaran lalu lintas berupa penilangan dan penyitaan knalpot brong," ujarnya kepada wartawan. Senin (31/7/23) di mako Polres Cianjur.

Aszhari menegaskan, pihaknya juga tidak segan akan menindak tegas kejahatan geng motor. Dimana geng motor tersebut sering menggunakan knalpot racing dalam menjalankan aksinya. 

"Kemudian jika pengguna motor dengan knalpot brong ini tergabung dalam geng motor yang bisa membahayakan masyarakat akan kami tindak tegas secara pidana," paparnya.

Pemusnahan ribuan knalpot pun dihadiri Bupati Cianjur Herman Suherman, Dandim 06/08 Cianjur Letkol Inf Mohammad Syaifuddin, Ketua MUI Cianjur KH Abdul Rauf dan jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda). (Ddy)

×
Berita Terbaru Update