Notification

×

Iklan

Iklan

Ratusan Nakes RSUD Cimacan Keluhkan Uang Jaspel Tak Kunjung Cair

Senin, 31 Juli 2023 | 23:07 WIB Last Updated 2023-08-01T15:32:58Z

PASUNDAN POST ■ CIANJUR - Ratusan tenaga kesehatan (nakes) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cimacan, Kabupaten Cianjur belum juga menerima uang jasa pelayanan sejak awal Maret 2023.

Berdasarkan informasi yang behasil dihimpun, rincian uang jasa pelayanan yang belum dibayarkan tersebut yakni jasa pelayanan pasien umum dari Maret sampai Juli 2023.

Salah seorang pegawai RSUD Cimacan yang engan disebutkan namanya membenarkan, terkait adanya uang jasa pelayanan yang belum terbayarkan oleh pihak Rumah Sakit Umum Daerah Cimacan.

"Belum dibayarkannya memang dari bulan Maret tahun (red_2023) ini," ucapnya kepada wartawan.Senin (31/7/2023).

Ia menjelaskan, uang jaspel sendiri meliputi pemeriksaan, pengobatan, tindakan medic, konsultasi medic, perawatan, serta pemakaian fasilitas/sarana kesehatan yang di berikan oleh rumah sakit.

"Besaran nilai jasa pelayanan berpariasi tergantung nilai point ,masa kerja posisi kerja nakes," ujarnya.

"Untuk tenaga nakes aja sebulan jaspelnya bisa mencapai Rp 3 juta,  sementara berdasarkan data dari RS ini jumlah pegawai RS bisa mencapai 400 orang lebih," tambahnya.

Ia berharap, kepada pihak manajemen RSUD Cimacan segera menyelesaikan uang tunggakan jasa pelayanan. Kepada ratusan pegawai RS Cimacan.

"Pihak manajemen menjanjikannya sih mau bulan ini dibayarkan. Tapi gak tahu sudah ganti bulan belum ada kabar lagi, saya harap secepatnya diselesaikan," paparnya.

Sementara itu Humas RSUD Cimacan Ida Farida saat ditemui diruangannya, tidak memberikan keterangan resmi terkait mandeknya uang jaspel RSUD Cimacan.

Menurutnya, ia tidak diberikan kewenangan untuk menjelaskan persoalaan tersebut.

"Kalau masalah ini kami tidak diberikan kewenangan untuk menjelaskan ini, ada bagian lagi untuk menjelaskannya," ucap farida.

Namun ia pun tidak menapik terkait adanya  keterlambatan uang jasa pelayanan itu.

"Kalau benar apa tidaknya informasi keterlambatan itu saya tidak bisa memastikan juga," tukasnya.(Ddy)

×
Berita Terbaru Update