Notification

×

Iklan

Iklan

Satgas Yonif 310/KK Ajarkan Anak anak Perbatasan Membaca dan Berhitung

Sabtu, 19 Agustus 2023 | 10:58 WIB Last Updated 2023-08-20T04:01:23Z
Pegunungan Bintang - Sebagai bentuk kepedulian dalam mencerdaskan anak bangsa, Yonif 310/KK mengajak anak anak pedalaman Papua untuk belajar membaca dan berhitung sekaligus mengajarkan hidup sehat, Sabtu (19/08/2023)

Kondisi yang jauh berbeda tentang rendahnya kualitas pendidikan di daerah perbatasan dibandingkan dengan pulau lainnya, mendorong Satgas Yonif 310/KK untuk ikut berperan aktif mencerdaskan anak bangsa.

Bagaimana tidak, anak anak khususnya di Kampung Batom, Distrik Batom, Kabupaten Pegunungan Bintang, masih ada yang tidak bisa membaca dan berhitung.

Dengan kondisi tersebut, Dansatgas Yonif 310/KK,
Letkol Inf Andrik Fachrizal merasa prihatin. Menurutnya, kualitas pendidikan diperbatasan sama seperti di pulau pulau lainnya.

“Peningkatan Sumber Daya Manusia di daerah perbatasan bisa dimulai dari aspek pendidikan, jika kualitas pendidikannya baik maka SDM nya pun akan baik pula," ujar Dansatgas.

Danpos Batom Letda Inf Eko Effendi menjelaskan, bahwa di Distrik Batom hanya memiliki satu Sekolah Dasar (SD) dan satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) dengan Tenaga Pendidik yang terbatas. Sehingga, kualitas pendidikan kurang maksimal. 

"Kami ajarkan mereka membaca dan berhitung, sekaligus kami ajarkan juga tentang perilaku hidup sehat dengan mencuci tangan yang baik dan benar," ucapnya. *(M.Afnan/Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK)
×
Berita Terbaru Update