Notification

×

Iklan

Iklan

Truk Tronton Remblong, Tabrak 8 Kendaraan, Satu Orang Pengendara Motor Tewas

Rabu, 02 Agustus 2023 | 16:07 WIB Last Updated 2023-08-02T09:10:52Z
PASUNDAN POST ■ CIANJUR - Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu (2/8/2023) siang. Kecelakaan yang melibatkan 8 kendaraan dan menewaskan satu orang itu diduga disebabkan truk tronton yang mengalami remblong.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan terjadi ketika truk tronton bermuatan air mineral kemasan melaju dari arah Sukabumi menuju Bandung.

Namun naas, saat di Jalan Perintis Kemerdekaan tepatnya di depan SPBU Jebrod, truk tronton yang melaju dengan kecepatan tinggi itu mengalami remblong dan menabrak truk hingga menghantam tiang listrik.

Usai menabrak truk, tronton tersebut tetap melaju sejauh 750 meter melalui trafficklight di persimpangan Pasirhayam.

Tepatnya di Kampung Cisarua, Desa Sukamaju, truk kembali menabrak sejumlah kendaraan yang ada di depannya. Tercatat ada sekitar dua truk, satu minibus, dan empat sepeda motor yang ditabrak tronton di lokasi tersebut.

Sopir truk tronton akhirnya membanting stir dan membuang kendaraan ke lahan kosong di kiri jalan. Laju truk tersebut akhirnya berhenti.

"Saat kejadian jalan ini sedang sepi, saya juga sedang di dalam bengkel. Tahu ada kecelakaan setelah mendengar suara benturan di luar. Begitu saya lihat, ada truk sudah terpesorok ke kiri jalan. Dan ternyata sebelumnya menabrak beberapa kendaraan," ungkap Sandra (39) seorang saksi mata yang merupakan warga sekitar.


Sementara itu, Kasatlantas Polres Cianjur AKP Anaga Budiharso, menjelaskan total kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun mencapai 8 unit kendaraan.

"Ada dua titik kecelakaan, pertama di depan SPBU dan selanjutnya di depan toko material di Kampung Cisarua. Di lokasi pertama satu truk ditabrak dari belakang, dan di lokasi kedua ada tujuh kendaraan yang ditabrak truk tronton bermuatan air mineral tersebut. Satu minibus, empat motor dan empat truk," kata Anaga.

Anaga mengatakan kecelakaan tersebut menyebabkan satu orang perempuan berisinisial F (25) meninggal dunia. Sedangkan korban luka mencapai tiga orang.

"Korban meninggal yakni pengendara sepeda motor yang tertabrak dan terjepit kendaraan yang mengalami tabrakan beruntun," ucapnya.

Menurutnya, dari hasil penyelidikan sementara, kecelakaan diduga akibat truk tronton yang mengalami remblong. 

"Penyebabnya diduga truk tronton yang mengalami remblong. Sehingga menabrak delapan kendaraan yang melaju satu arah dengan truk tersebut. Sopir truk berinisial SRW (41) sudah diamankan di Mapolres Cianjur," pungkasnya. (Ddy).
×
Berita Terbaru Update